Salin Artikel

Gambaran Hidup Orang Kulit Hitam pada Sepatu Air Jordan 1

Contohnya, Air Jordan 1 Chicago, yang menjadi "saksi bisu" saat MJ membungkam ribuan pasang mata di Trieste, Italia melalui aksi dunk yang menakjubkan.

Dalam pertandingan pramusim yang digelar Agustus 1985 tersebut, MJ melakukan dunk dengan terbang sampai menghancurkan backboard penyangga ring.

Akibatnya, sepotong kaca backboard yang pecah lalu tersangkut di outsole kiri sepatu AJ 1 Chicago.

Dari cerita di balik kepopuleran AJ 1 Chicago inilah, agak sulit bagi model sneaker keluaran baru Air Jordan untuk bisa memeroleh tempat spesial di hati diehard Air Jordan 1.

Tetapi desain siluet Air Jordan 1 x A Ma Maniere "Sail and Burgundy" versi high ini mungkin bisa memikat perhatianmu, bro.

Dengan material kulit dan suede yang sudah tampak usang, serta corak warna yang anggun, butik A Ma Maniere di Atlanta, AS mencoba menyuguhkan kemewahan kelas atas pada sepatu Air Jordan 1.

Siluet ini merupakan kolaborasi lanjutan antara label Jordan dan butik milik pengusaha mode James Whitner.

Ini merupakan kreasi lanjutan setelah keduanya menggagas Air Jordan 3 x A Ma Maniere "Raised by Women" pada akhir April lalu.

AJ 1 x A Ma Maniere terinspirasi dari realitas kehidupan sehari-hari komunitas kulit hitam, yang menjadi simbol kekuatan persatuan dan ketahanan orang-orang berkulit hitam dalam menghadapi kesulitan.

Guna menghormati warisan Air Jordan 1 original (OG), A Ma Maniere tidak memberikan pernak-pernik yang terlalu mencolok pada sepatu ini.

Alas kaki ini menampilkan material suede bercorak "sail" di bagian atas untuk memberikan kesan vintage.

Desain tersebut dipadukan dengan material kulit bermotif buaya "burgundy" yang melapisi bagian kerah dan logo centang Nike di sisi lateral.

Detail lain yang terlihat mencakup garis-garis berlapis serta branding Nike Air dan A Ma Maniere di bagian lidah.

Di bagian ankle flap, terdapat kutipan kata-kata MJ berbunyi: "You have to expect things of yourself before you can do them".

Tanda tangan MJ juga dicantumkan pada bagian tersebut. Bagian insole juga diberi teks "Airness by A Ma Maniere for Air Jordan".

Melengkapi tampilan siluet, kedua kolaborator menyematkan tali berwarna burgundy, midsole sail, dan outsole karet.

Air Jordan 1 x A Ma Maniere dilabeli harga 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,8 juta, dan akan dilepas ke pasar pada 24 November mendatang, di amamaniere.com dan StockX.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/22/201735020/gambaran-hidup-orang-kulit-hitam-pada-sepatu-air-jordan-1

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.