Salin Artikel

Jelang Imlek, 5 Brand Fesyen Ini Rilis Koleksi Spesial

KOMPAS.com - Tahun Baru China atau Imlek yang akan tiba sebentar lagi selalu dimanfaatkan sejumlah brand fesyen ternama untuk merilis koleksi terbarunya.

Karena setiap tahun shio dalam astrologi China selalu berganti, maka detail pakaian yang dirilis punya maknanya masing-masing.

Termasuk pada tahun 2022 atau Tahun Baru China 2537 Kongzili yang merupakan Tahun Macan Air.

Desainer dari masing-masing brand tentunya bisa memasukkan simbol keberuntungan dan kebercayaan dalam koleksi yang dibuat.

Dari banyaknya brand fesyen ternama di dunia yang merilis koleksi spesial menyambut Imlek, ada 5 yang menarik perhatian.

Untuk kamu yang penasaran seperti apa penampilan koleksi spesial di Tahun Macan Air, simak daftarnya yang berikut ini.

Saint Laurent juga menambahkan gambar kartun macan di bagian belakang black classic hoddie-nya.

Sedangkan, untuk aksesori ready-to-wear, Saint Laurent menawarkan Baby Niki Chain Bag dan Manhattan Small Shoulder Bag bagi orang-orang yang lebih menyukai interpretasi tema kasual dan netral.

Hal ini bisa kita lihat dari celana pendek Kenny Scharf Bermuda, cardigan, kemeja, t-shirt, dan sweater yang didominasi oleh warna putih dan biru.

Di sisi lain, Dior juga memunculkan sisi yang lebih tradisional dalam jaket dan kaus Kenny Scharf berwarna merah khas Imlek.

Pasalnya, Gucci menunjukkan kepeduliannya terhadap macan lewat Gucci Tiger Jacquard Cardigan hingga T-shirt Gucci Tiger Interlocking G dan Gucci Tiger GG Medium Tote hingga Gucci Tiger GG Modal Shawl.

Nuansa macan yang kental ini adalah komitmen Gucci terhadap ancama kepunahan satwa liar dan mereka sudah bergabung dengan Lion's Share Fund pada tahun 2020 lalu.

Tak tanggung-tanggung, Bottega Vaneta sampai mengandeng dua model top Asia, He Cong dan Wang Chenming, sebagai bintang dari koleksi spesialnya.

Prada yang meluncurkan kampanye "Action in the Year of the Tiger" berharap dapat meningkatkan kesadaran terhadap spesies kucing besar yang terancam punah.

Kampanye Prada itu menampilkan pose Li Yifeng dan Chun Xia. Keduanya merupakan aktor dan aktris asal Tiongkok yang dipotret langsung oleh fotografer ternama, Liu Song.

Selain kampanye fesyen, Prada juga memprakarsai proyek seni yang mengundang siswa sekolah seni untuk membuat karya seni dengan interpretasi harimau mereka sendiri.

Karya yang dipilih akan digunakan dalam kampanye lain yang akan datang pada tahun 2022.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/12/175555520/jelang-imlek-5-brand-fesyen-ini-rilis-koleksi-spesial

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.