Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kupu-kupu, Inspirasi Koleksi Baju Lebaran 2022 dari Ivan Gunawan

KOMPAS.com - Selain karena sayapnya yang berwarna-warni, kupu-kupu dikanal sebagai hewan yang tumbuh dengan proses metamorfosis atau perubahan bentuk.

Nah, hal inilah yang menjadi inspirasi desainer Ivan Gunawan dalam koleksi hari rayanya kali ini.

“Dan cari binatang yang bisa ditaruh di baju muslim kan susah-susah gampang, jadi saya jadikan sumber inspirasi. Makanya tadi juga ada origami kupu-kupu di panggungnya,” lanjutnya.

Ivan juga mengungkapkan bahwa dalam koleksi kali ini, mayoritas baju muslim yang dibuatnya memiliki cutting yang sederhana. Sebab menurutnya. Lebaran tahun ini pun belum bisa dirayakan bersama banyak orang.

“Nggak terlalu banyak aneh-aneh itu karena lebaran kita belum bisa gaspol ya. Tetap rata-rata sifatnya mungkin hanya keluarga kecil gitu, dan banyak yang melakukan namanya perayaan lebaran di rumah,” kata dia.

Koleksi dalam Time Flies yang telah disiapkan Ivan sejak tahun 2021 ini memiliki varian warna beragam, seperti biru, hijau, pink dan hitam.

Lalu untuk bahan yang digunakan, Mandjha Hijab menggunakan bahan cotton embroidery untuk fancy look, soft touch fabric untuk shiny elegance look, chifon untuk fancy look dan flowy shape, serta kerudung bahan voal premium.

Selain itu, Mandjha Hijab juga mengeluarkan koleksi terbarunya, berupa pashmina motif instan dari bahan chiffon yang mudah digunakan dan membuat pengunanya terlihat elegan dan berkelas.

Desain ruffle sendiri diakatakan Ivan adalah caranya untuk menutup bagian dada dalam baju muslim yang dibuatnya.

“Buat saya ruffle itu salah satu cara untuk nutupin dada, supaya nggak ada ke mana-mana dan segala macem,” ujarnya.

Selain itu, Ivan juga meluncurkan tali masker dari emas yang merupakan hasil kerja samanya dengan Toko Emas Semar Nusantara.

“Karena kita setiap hari harus menggunakan masker, jadi aku bikin rantai masker atau ‘Rantai Igun’ ini. Jadi, kalau misalnya orang tajir gitu yang pakai besi tuh nggak bisa, jadi mewah yang hakiki. Look-nya juga berat meski nggak berat,” pungkasnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/24/085401920/kupu-kupu-inspirasi-koleksi-baju-lebaran-2022-dari-ivan-gunawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke