Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nostalgia Keseruan Masa Kecil Melalui Koleksi Vans x Haribo

KOMPAS.com - Tema musik, skate, dan street culture hampir tidak pernah ditinggalkan Vans dalam setiap kolaborasi dengan pihak lain.

Sebut saja ketika Vans menggandeng ikon skate dunia Tony Hawk sebagai brand ambassador di bulan April 2020 silam.

Atau, dua siluet Sk8-Hi dan Classic Slip-On Vans x Metallica yang diluncurkan pada pertengahan Juli 2021 untuk menghormati 30 tahun album Metallica "Black Album" yang dirilis 12 Agustus 1991.

Namun kali ini, merek apparel dan skateboard itu menawarkan sesuatu yang berbeda

Menggandeng produsen permen asal Jerman Haribo, keduanya membawa koleksi kapsul bernuansa cerah.

Menurut siaran pers yang diterima Kompas.com, koleksi kapsul Vans x Haribo menampilkan desain yang dipengaruhi oleh dunia ceria khas Haribo ke dalam gaya Vans yang ikonik.

"Menjelang perayaan 100 tahun Haribo Goldbears, kami senang dapat bekerja sama dengan Vans dan merasa terhormat sudah menginspirasi koleksi khusus ini," kata Andreas Kuhnle, Senior Vice President Corporate Global Marketing Haribo.

"Koleksi Vans x Haribo yang penuh warna membawa kebahagiaan dan kesenangan masa kecil, dan sekarang penggemar setia kami bisa bersatu dalam eksplorasi diri dan kegembiraan yang kreatif."

Vans x Haribo

Koleksi untuk anak

Dalam koleksi anak, Vans dan Haribo menyediakan siluet Classic Slip-On merah berlogo Haribo Goldbears.

Siluet Classic Slip-On lainnya dirancang dengan 3D gummy di kanvas vamp yang memiliki tekstur timbul untuk kesan menyenangkan dan nyaman.

Desain ini dilengkapi empat sisi Goldbears yang dicetak di bagian tumit.

Selanjutnya, Vans x Haribo Pullover dalam warna true red menampilkan ilustrasi Goldbears Haribo dan skate berpola checkerboard di atas logo kedua kolaborator.

Ada pula Long Sleeve yang hadir dalam warna sky blue.

Model sepatu lainnya dalam koleksi anak adalah Old Skool V dengan Haribo Yellow Checkerboard.

Bagian atas sepatu menggunakan material sintetis, disertai tekstur berpola checkerboard dan dan motif gummy bear di bagian tengah.

Pada panel samping, pola garis khas Vans dikelir hijau dan putih untuk mewakili rona Goldbears.

Koleksi untuk dewasa

Deretan koleksi Vans x Haribo untuk dewasa yaitu siluet Sk8-Hi hitam, Old Skool V bernuansa kuning dengan motif checkerboard, serta apparel Fleece Pullover hitam dan Hoodie berwarna sky blue.

Untuk siluet Sk8-Hi, tercantum slogan Haribo "anak-anak dan orang dewasa sangat menyukainya, dunia Haribo yang bahagia".

Slogan tersebut mewakili inklusivitas dan dampak global dari kedua merek.

Sementara itu, Fleece Pullover dalam warna hitam dihiasi logo Vans dan Haribo, sekaligus merujuk pada kemasan permen Haribo dengan tulisan "Net Wt 66 Oz" yang dicetak di bagian belakang.

Koleksi Vans x Haribo sudah bisa dibeli di gerai Vans di Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall 3, PIK Avenue (Jakarta), Paris Van Java (Bandung), dan Aeon Mall Sentul City (Bogor).

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/04/16/204429820/nostalgia-keseruan-masa-kecil-melalui-koleksi-vans-x-haribo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke