BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial
Salin Artikel

Matching Saat Lebaran, Intip 4 Tip Memilih Outfit Seragam dengan Keluarga

KOMPAS.com – Jelang Lebaran, aktivitas mencari baju untuk menyambut hari spesial lumrah dilakukan. Baju-baju yang diincar umumnya adalah pakaian seragam bernuansa Islami, seperti baju koko dan gamis.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Dikutip dari Simplelifeofalady.com, menggunakan pakaian yang sama pada acara spesial merupakan cara yang tepat untuk menampilkan kebersamaan. Hal ini juga dapat mempererat ikatan antaranggota keluarga dan sebagai bentuk keharmonisan.

Jika Anda hendak memilih pakaian seragam yang akan dipakai untuk Lebaran, jangan lupa melibatkan anggota keluarga. Masukan dari mereka bisa jadi dapat memudahkan Anda dalam menentukan pakaian di antara beragam pilihan.

Agar lebih gampang, Anda bisa menerapkan empat tip berikut saat memilih seragam Lebaran.

1. Konsepkan sejak awal

Ada dua pilihan untuk memakai baju Lebaran dengan keluarga. Pertama, Anda dapat membeli langsung ke toko pakaian atau butik, lalu mencari ukuran yang sesuai untuk masing-masing anggota keluarga.

Kedua, Anda bisa membuat baju Lebaran ke penjahit sesuai dengan keinginan. Hanya saja, langkah ini harus dilakukan jauh-jauh hari karena membutuhkan proses yang tidak sebentar.
Baik membeli jadi atau menjahit, Anda harus memikirkan konsep pakaian sejak awal. Konsep ini meliputi mode, bahan, dan warna pakaian.

Untuk pakaian Anda dan anak perempuan, misalnya, tentukan terlebih dahulu model yang akan digunakan, seperti gamis, tunik, atau two-pieces outfit seperti atasan dan bawahan. Sementara untuk pasangan dan anak laki-laki, biasanya lebih sederhana, seperti motif pakaian dan tipe bawahan yang akan dipakai.

2. Sesuaikan dengan tema atau dress code acara

Jika Anda dan keluarga akan bersilaturahmi ke rumah kerabat, memakai seragam Lebaran akan membuat momen ini semakin berkesan. Meski demikian, Anda sebaiknya menyesuaikan seragam keluarga dengan tema acara yang akan dilaksanakan.

Dikutip dari Bonnevilleacademy.org, dengan menyesuaikan dress code, Anda menunjukkan rasa hormat kepada tuan rumah. Untuk itu, tanyakan kepada tuan rumah atau penyelenggara acara tentang tema atau dress code yang diterapkan.

3. Sama warna, beda model

Dalam menerapkan konsep seragam, Anda dan anggota keluarga tidak harus memakai pakaian yang 100 persen sama. Anda bisa menggunakan warna yang senada, meski model pakaian masing-masing anggota keluarga berbeda.

Ketidaksamaan tersebut justru akan membuat tampilan anggota keluarga lebih dinamis, tetapi tetap pada konsep dan tema yang sama. Hanya saja, dalam penerapan konsep ini, pendapat anggota keluarga sangat penting agar tidak ada pihak yang merasa dibedakan.

4. Pilih model yang sederhana

Seperti diketahui, acara Lebaran biasanya dilakukan seharian, dari pagi hingga siang bahkan hingga malam hari. Oleh karena itu, kenyamanan merupakan hal yang utama jika ingin menggunakan pakaian seragam dengan anggota keluarga, terlebih jika ada anak-anak.

Sebaiknya gunakan outfit yang sederhana dan tanpa potongan pakaian yang rumit. Desain pakaian yang terlalu heboh akan mengganggu aktivitas silaturahmi Anda dan dapat dianggap berlebihan.

Meski menggunakan pakaian sederhana, penampilan Anda bisa tetap spesial dengan menambahkan perhiasan. Anda dapat menggunakan cincin emas dari lini Frank Gold. Lini Frank Gold ini menghadirkan perhiasan emas terbaru dengan desain Italia yang klasik dan elegan dari emas berkualitas.

Anda dapat menggunakan Geometric Earrings yang terdiri dari hoop earring dengan emas 18 karat. Dengan warga rose gold yang elegan dan enam pilihan desain yang unik, anting-anting emas ini cocok disandingkan dengan outfit Lebaran apapun.

Selain itu, Anda bisa menggunakan cincin emas wanita Grande Collection untuk tampil lebih trendi. Cincin berukuran besar dengan lima pilihan model ini cocok dipakai di telunjuk atau jari tengah.

Bicara soal cincin, Anda juga bisa memilih Geometric Ring yang terdiri dari lima bentuk cincin yang unik. Desainnya cocok dipakai dengan konsep stacking.

Selanjutnya ada gelang emas terbaru Geometric Bangle Collection dengan lima desain geometri. Bangle ini cocok dipadukan dengan gelang bentuk geometri lain.

Lalu, ada Sleek Twist Collection yang terdiri dari empat item, yaitu Sleek Twist Ladies Ring, Sleek Twist Pendant, dan Sleek Twist Dangling Earrings.

Terakhir, ada Deer Charm Bracelet yang terdiri dari enam desain dengan mirror finish yang memberikan kesan mewah. Dengan sentuhan geometri, gelang emas ini bisa dijadikan pilihan untuk dipakai saat Lebaran.

Selain emas, Anda juga bisa menggunakan cincin berlian wanita dari MONDIAL Dreams yang hadir dalam tujuh koleksi. Adapun ketujuh koleksinya adalah I Dream of MONDIAL, MONDIAL X Naufal Abshar, Fancy Stack Ladies Ring, Dream Twist Ladies Ring, Fancy Listring Ladies Ring, Fancy Bazel Tennis Ladies Ring, dan Dream Fancy Bangle.

Informasi lebih lengkap tentang MONDIAL dan lini Frank Gold dapat diakses melalui situs resmi dan akun Instagram Mondial.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/04/23/094809920/matching-saat-lebaran-intip-4-tip-memilih-outfit-seragam-dengan-keluarga

Rekomendasi untuk anda
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke