Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

J.Lo dan Ben Affleck Beli Rumah di Beverly Hills Rp 894 Miliar

Menurut TMZ — yang pertama kali melaporkan kabar tersebut — pasangan itu menghabiskan biaya lebih dari sekitar 60 juta dollar AS atau sekitar Rp 894 miliar untuk sebuah rumah mewah di pegunungan, di atas Beverly Hills.

Kabarnya, untuk membeli rumah itu, Affleck menjual rumah masa bujang di Pacific Palisades senilai 28 juta dollar AS atau Rp 417 miliar tahun lalu dan J.Lo baru-baru ini menjual rumahnya di Bel Air senilai 42 juta dollar AS atau Rp 625 miliar.

Berada di dalam dan di luar pasar selama lima tahun, properti seluas 5,2 hektar ini terakhir kali terdaftar dengan harga 75 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Selain itu, menurut laporan Robb Report, pada awalnya real estate itu ditawarkan dengan harga yang fantastis, yakni sekitar 135 juta dollar AS atau Rp 2 triliun.

Rumah dengan sejarah yang menarik

Dibangun sekitar tahun 2000 oleh pengembang lokal, rumah utama beratap mansard dan bergaya neo-Palladian ini memiliki sejarah kepemilikan yang menarik.

Pada tahun 2002, rumah ini dijual seharga 11 juta dollar AS atau Rp 163 miliar kepada mantan CEO MGM Studios, Alex Yemenidjian.

Dua tahun kemudian, Yemenidjian menjual rumah raksasa tersebut seharga 14 juta dollar AS atau Rp 208 miliar kepada Curtis Somoza, seorang pelaku penipuan Ponzi yang saat ini sedang menjalani hukuman penjara selama 25 tahun.

Sementara itu, pada tahun 2007, properti ini dijual lagi seharga 16,8 juta dollar AS atau Rp 250 miliar kepada seorang wanita Korea yang memeroleh kekayaannya dengan memiliki panti jompo.

Selama dekade berikutnya, rumah ini keluar masuk penyitaan dan secara rutin disewakan, baik untuk pesta maupun penyewa jangka pendek.

Pada tahun 2015, rumah ini sempat ditempati oleh seorang pangeran Saudi yang ditangkap karena dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya di rumah tersebut.

Pada tahun 2016, tempat ini dijual seharga 22 juta dollar AS atau sekitar Rp 327 miliar kepada pengembang rumah kelas atas, Gala Asher, yang kemudian menghabiskan jutaan dollar lagi untuk merenovasi rumah kuno ini menjadi lebih modern.

Bahkan, dia juga membangun kompleks olahraga seluas 464 meter persegi yang terpisah, lengkap dengan lapangan pickleball dalam ruangan, area lounge, gym, dan ring tinju, serta rumah jaga dengan dua kamar tidur.

Ada pun fasilitas lainnya termasuk garasi berkapasitas 10 mobil dan parkir off-street tambahan hingga 80 mobil lagi, paviliun hiburan tertutup dengan dapur luar ruangan yang lengkap.

Tentu saja, ada kolam renang, halaman berumput untuk bermain, dan tak kurang dari 24 kamar mandi yang tersebar di sekitar lokasi.

Properti ini juga terletak di area yang terjaga keamanannya, dan lebih jauh lagi diamankan oleh gerbang masuknya yang besar.

Sebagai pengembang yang produktif di California Selatan, Asher terkenal karena membangun rumah-rumah mewah yang telah dibeli oleh para selebritas dan para sosialita.

Tiga tahun lalu, dia menjual rumah mewah Holmby Hills seharga 36 juta dollar AS atau sekitar Rp 536 miliar kepada Kylie Jenner dan juga membangun rumah Kris Jenner yang banyak difoto di La Quinta.

Pada tahun 2017, Asher pun pernah menjual rumah senilai 100 juta dollar AS atau Rp 1,4 triliun kepada miliarder Tom Gores di Holmby Hills.

Awal tahun ini, dia menjual rumah di La Quinta senilai 21 juta dollar AS atau Rp 312 miliar kepada pendiri Vivint, Todd Pedersen.

Lalu, pada awal 2015, ia menjual rumah yang sangat apik di seberang jalan dari hotel Beverly Hills seharga 35 juta dollar AS atau sekitar Rp 521 miliar kepada miliarder hedge fund Steven Cohen.

Tampaknya, baik J.Lo, Affleck, dan keluarganya sudah siap untuk pindah ke rumah baru tersebut.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/06/03/224308220/jlo-dan-ben-affleck-beli-rumah-di-beverly-hills-rp-894-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke