Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jumlah Kekayaan David Beckham, Paling Banyak dari Sepak Bola

Mengawali karier sepak bola di Manchester United di era 90-an, ia merupakan salah satu gelandang paling terkenal di masa itu.

Namun popularitasnya meroket saat menjalin asmara dengan Victoria Adams, anggota Spice Girls, girl band yang tengah mendunia.

Wajah tampan, tubuh atletis, gaya rambut yang selalu berganti dan pesonanya di depan kamera menjadikan pemain bernomor punggung 7 itu makin digilai publik.

Belakangan, David Beckham berkembang menjadi superstar global karena pengaruhnya di dunia sepakbola, fashion dan pop culture.

Jumlah kekayaan David Beckham

Jumlah kekayaan David Beckham diperkirakan mencapai 450 juta dollar AS, atau sekitar Rp 7 triliun.

Ia mendapatkan penghasilan dari karier sepak bolanya, bisnis, endorsement produk, kepemilikan properti dan brand ambassador berbagai merek.

Selama berkarier di lapangan hijau, pria kelahiran 1975 itu menghasilkan kekayaan sebanyak 800 juta dollar AS.

Jumlah tersebut merupakan kombinasi gaji saat bermain di Manchester United, Real Madrid, AC Milan, Paris Saint-Germain, LA Galaxy dan kerja sama dengan merek seperti Adidas, Pepsi maupun Gilette.

Penghasilannya menjadikannya atlet dengan bayaran tertinggi ketujuh yang pernah ada pada saat pensiun di tahun 2013.

Saat gantung sepatu, David Beckham mendirikan perusahaan sendiri, DB Ventures, yang mengelola kerja samanya dengan berbagai merek.

Ia berkolaborasi dengan Adidas, merek jam tangan Tudor, dan Haig, merek wiski yang juga dimilikinya.

Bapak empat anak itu diketahui mendapatkan deviden sebesar 12,1 juta dollar AS di tahun 2016, 22,2 juta dollar AS pada 2017, 13,2 juta dollar AS di tahun 2018 dan 17,2 juta dollar AS pada 2019.

Namun ia lalu menjual 55 persen saham DB Ventures pada konglomerasi ritel, Amerika Authentic Brands Group, dengan nilai 230 juta dollar AS.

David Beckham juga memperoleh pendapatan tambahan sebagai salah satu pemilik tim sepakbola di liga Amerika Serikat, Inter Miami.

Ia juga sukses menghadirkan Lionel Messi sebagai pemain tim tersebut yang diperkirakan akan melipatgandakan pendapatannya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/10/09/125329020/jumlah-kekayaan-david-beckham-paling-banyak-dari-sepak-bola

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke