Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tema Met Gala 2024 Diungkap, Simak Detailnya..

KOMPAS.com - Met Gala 2024 akan bertema “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion”.

Acara amal fashion Metropolitan Museum of Art itu masih akan digelar pada hari Senin pertama di bulan Mei.

Tema yang dipilih akan diaplikasikan berupa pameran Costume Institute yang akan menampilkan sekitar 250 item busana dengan latar belakang sejarah berusia 400 tahun.

Setidaknya, ada 15 koleksi penting gaun pesta satin sutra desainer legendaris Inggris Charles Frederick Worth pada tahun 1877

Met Gala 2024 juga akan menampilkan beragam korset Inggris era Elizabeth abad ke-17 hingga karya abad ke-21 dari sejumlah nama besar industri mode seperti Phillip Lim, Stella McCartney, dan Connor Ives.

Selain itu, akan ada desain dari nama-nama legendaris di dunia fesyen termasuk Elsa Schiaparelli, Yves Saint Laurent, Christian Dior, dan Hubert de Givechy.

Pameran ini juga akan dikombinasikan dengan kecanggihan teknologi melalui animasi video, proyeksi cahaya, kecanggihan AI, dan teknik ilusi untuk  menciptakan pengalaman sensorik yang mendalam.

“Pertunjukan inovatif ini akan mendorong batas imajinasi kita dan mengundang kita untuk merasakan berbagai aspek dari sebuah karya, mempelajari lebih lanjut tentang sejarahnya, dan, pada akhirnya, mendapatkan apresiasi lebih dalam atas keindahannya,” terang Max Hollein, CEO Met Gala 2024.

Belum diungkap siapa saja selebritas yang akan diajak berkolaborasi dalam acara sensasional ini.

Namun dari tema yang diangkat, dipastikan penampilan para tamunya akan sangat menarik untuk disimak oleh para penggemar mode.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/11/09/124638020/tema-met-gala-2024-diungkap-simak-detailnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke