Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kulit Berjerawat Aman Lakukan Chemical Peeling

KOMPAS.com - Bosan dengan kulit yang sering berjerawat atau bekas jerawat sulit hilang? Coba lakukan perawatan peeling di klinik estetika.

Peeling adalah metode perawatan yang melibatkan pengelupasan lapisan kulit terluar dengan zat asam yang sudah diformulasikan secara medis.

Menurut penjelasan dr.Radita Primakirana Sediadi dari Klinik Estetiderma Bintaro Tangerang Selatan, ada berbagai jenis peeling yang disesuaikan dengan masalah kulit masing-masing.

"Untuk wajah yang berjerawat, kita dapat menggunakan cairan peeling khusus untuk mengobati jerawat yang sedang aktif atau bahkan flek bekas jerawat," paparnya.

Dalam kasus kulit berjerawat, dr. Radita Mengatakan perawatan peeling bisa dimulai sejak remaja. Meski begitu, umumnya perawatan peeling aman dilakukan sejak usia di atas usia 15 tahun.

Peeling bukan hanya solusi untuk masalah kulit seperti jerawat, pigmentasi, atau tanda penuaan, tapi juga dapat dilakukan sebagai langkah pencegahan dan pemeliharaan kesehatan kulit.

Untuk kasus jerawat yang parah, dr. Radita menyarankan untuk minimal melakukan peeling sebanyak tiga kali dengan jeda sekitar dua minggu.

Ini berarti, dalam waktu kurang lebih 1-2 bulan, kulit dapat menunjukkan tanda-tanda penyembuhan.

“Walaupun terkadang sudah ada hasilnya dalam satu kali peeling tapi tetep butuh pengulangan tidak satu kali langsung selesai masalahnya,” jelas dr. Radita.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/11/24/201000420/kulit-berjerawat-aman-lakukan-chemical-peeling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke