Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Model Rambut yang Cocok untuk Wajah Bulat

KOMPAS.com – Model rambut dapat menonjolkan fitur dan bentuk wajah alami. Gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, akan membuatmu tampil menawan.

Jika kamu memiliki bentuk wajah bulat, gaya rambut seperti apa yang paling cocok?

Nah, pemilik wajah bulat memang harus menyesuaikan gaya rambutnya, tidak asal mengikuti tren. Salah-salah potongan rambut tertentu malah membuat pipi kita semakin chubby, dan wajah makin bulat.

Perlu diketahui, wajah yang bulat memiliki bagaian pipi yang lebar dan garis rahang yang lebih lembut atau halus, seperti selebriti Emma Stone, Mila Kunis, Kate Bosworth dan Drew Barrymore.

Mereka memiliki potongan rambut yang berbeda, namun dibuat agar nampak serasi dengan bentuk wajahnya.

Lalu bagaimana caranya menentukan gaya rambut yang tepat untuk wajah bulat? Melansir dari realsimple.com ada 6 potongan rambut yang cocok untuk wajah bulat.

"Potongan rambut seperti blunt bisa membuat wajah terlihat lebih simetris, menampilkan dagu dan rahang dengan lebih jelas. Jika ingin membuat wajah terlihat lebih panjang dan fokus pada dagu, coba potong rambut tepat di bawah dagu,” jelasnya.

“Poni dapat mengalihkan perhatian dari garis rahang, yang merupakan bagian wajah terlebar,” kata Shelly Aguirre, penata rambut di Maxine Salon, Chicago, Ill.

Poni juga dapat menonjolkan bagian wajah yang lain seperti mata dan tulang pipi. Namun jika ingin hasil yang diinginkan poni harus di rawat dengan rutin trim ujungnya.

Menurut Nunzio Saviano, seorang penata rambut, gaya rambut medium shaggy dengan poni samping yang menonjolkan tulang pipi sangat cocok untuk wajah bulat.

"Potongan tersebut memberikan volume di bagian atas kepala dan membantu menyeimbangkan fitur wajah, memberikan kesan lebih panjang pada wajah,” ujarnya.

Kamu bisa sejajarkan bagian rambut dengan sudut terluar mata, lalu gunakan sisir bergigi halus untuk membuat garis lurus. Jika ingin belah samping yang kurang mencolok, bisa disejajarkan dengan posisi pupil mata.

Shab Reslan, penata rambut dan pembawa acara podcast Hair Like Her menyarankan untuk menyisakan sedikit rambut di sekitar wajah saat dikuncir atau disanggul.
Selain itu, gaya rambut ini juga cocok untuk semua jenis dan style rambut apapun.

Menurutnya, lapisan pendek di bagian atas kepala dan ujung yang lebih panjang dapat membantu membuat sudut wajah bulat tersamarkan, sementara tekstur tambahan di bagian atas memberikan volume bagi mereka yang memiliki rambut halus.

Untuk menambah dimensi, Fitzsimons menyarankan penggunaan krim penata rambut yang tahan lama dan membantu merapikan ujung rambut pixie yang sulit diatur.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/03/23/080800720/6-model-rambut-yang-cocok-untuk-wajah-bulat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke