Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shang Palace, Makan dalam Suasana Taman

Kompas.com - 03/09/2008, 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS- Anda penggemar masakan Cantonese? Datanglah ke Shang Palace di Hotel Shangri-La Jakarta. Di sini tersedia aneka masakan China Kanton yang otentik. Diramu oleh Chef Benson Fok yang berdarah China dan berkebangsaan Singapura, beragam masakan Kanton ini diolah menjadi masakan bercita rasa tinggi.

Andalan Shang Palace adalah udang goreng gulung yang disajikan dengan saus mayonnaise, remis laut kukus dengan tahu dan saus kacang hitam, tumis sayur tomeo dengan jamur shinmeiji yang ditaburi jamur enoki goreng.

Selain itu, kata Mala Ekayanti, Communications Coordinator Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (3/9), banyak tamu Shang Palace yang memesan barbecued Peking Duck atau bebek panggang ala Peking yang disajikan dalam dua cara, yaitu dicincang lalu disajikan dengan mangkok selada, dan ditumis dengan jahe dan daun bawang.

Saat makan di Restoran Shang Palace, tamu yang memilih meja di sebelah dinding kaca transparan dapat menikmati suasana hijau taman. Seolah berada di kebun di tengah hiruk pikuk kota Jakarta. Khusus untuk menyambut festival pertengahan musim gugur atau Mid-Autum Festival, Shang Palace menyediakan pesona kue bulan dari 8 Agustus hingga 14 September mendatang.

Para koki Shang Palace menyiapkan delapan jenis kue bulan, mulai dari biji teratai halus hingga kue bulan dengan isi dragon fruit (buah naga) yang lebih eksotis.

Menurut Mala Ekayanti, kue bulan khas Shangri-La dapat diperoleh dalam empat tipe dengan harga mulai Rp 68.000++ per kotak kecil. Titik puncak menutup festival pertengahan musim gugur pada Minggu 14 September mendatang, para tamu dapat menikmati suasana bulan purnama, tradisi ratusan tahun sambil menyantap makanan bersama teman dan keluarga.

Jalan-jalan di kawasan taman Shangri-La akan dihiasi dengan ratusan lampion bercahaya dengan nuansa oriental yang kental.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com