Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupa Keramas? Tak Perlu Khawatir, Ini Solusinya

Kompas.com - 08/08/2014, 14:40 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com– Bangun kesiangan dan terburu-buru, merupakan alasan klasik banyak wanita karier untuk tidak mencuci rambut. Alhasil, penampilan pun jadi kurang maksimal dikarenakan kondisi rambut yang berminyak, lepek, dan beraroma kurang sedap.

Satu helai scarf atau syal berkukuran sedang bisa Anda manfaatkan sebagai solusi saat menghadapi bad hair day. Caranya pun terbilang mudah dan tak memakan banyak waktu.

Awalilah dengan merapikan rambut Anda, ikat dengan gaya kuncir kuda atau digelung membentuk sanggul. Kemudian, lilitkan scarf ke rambut dan buatlah menjadi sebuah lilitan pita atau bandana. Anda juga bisa mengurai sisa rambut di belakang (tidak perlu diikat), tapi pastikan kondisi rambut Anda tidak terlalu lepek dan kusut.

Cara ini dinilai lebih efisien dan efektif untuk menyamarkan rambut yang belum dikeramas. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk menata scarf terbilang singkat dan praktis. Gaya ini tak terbatas hanya untuk menutupi rambut yang kurang cantik, tapi bisa juga diaplikasikan meskipun rambut dalam kondisi prima.

Perlu diingat, saat mengaplikasikan gaya ini, pastikan untuk memilih jenis scarf yang berwarna atau bermotif menarik. Sebab, kepala yang didekorasi dengan scarf cukup menyedot perhatian lingkungan sekitar Anda.

Selain itu, scarf yang dililit unik di atas kepala memberikan sebuah sentuhan gaya yang unik dan atraktif dalam satu penampilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com