Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/05/2016, 20:22 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Glamour

 

KOMPAS.com - Cantik, sukses, dan mandiri, apa yang kurang dari Anda? Mengapa tak kunjung pria yang hadir mendekati untuk merebut hati Anda?

Untuk mendapatkan perhatian seorang pria, tak jarang Anda bertindak sedikit agresif, seperti berdandan lebih berani. Alih-alih mendapat perhatian, seringkali para pria justru berpaling. Apa yang terjadi? Apakah ada yang salah dengan cara Anda?

Sekarang, saatnya intropeksi, karena tanpa disadari Anda mungkin pernah melakukan beberapa hal yang membuat pria takut untuk mendekati Anda.

Berikut beberapa alasan yang membuat pria malas mengenal Anda lebih dekat:

Judes

 Seringkali pria takut mendekati Anda karena Anda menunjukkan wajah yang kurang ramah, judes, atau galak. Tukar wajah kesal dan bibir cemberut Anda dengan sebuah senyum ramah dan tulus, supaya si tampan di ruangan sebelah merasa nyaman memulai percakapan dengan Anda.


Batasan tidak kasat mata

Hal ini seringkali tak disadari pleh para wanita. Mata merupakan salah satu organ yang paling mudah dilihat oleh pria, untuk mereka mencari tahu apakah bisa mendekati Anda atau tidak. Pria umumnya akan menatap mata Anda. Jadi, ketika mata Anda "tidak berbicara" dan bibir Anda tak tersenyum ketika dia mencoba mencuri-curi pandang kepada Anda, hal itu dipandang sebagai sikap membatasi dan jaga jarak.

Senang tebar pesona

Belum memiliki pasangan atau belum menikah, bukan berarti Anda bisa bebas mengerahkan seluruh daya tarik untuk menggoda pria. Ingat, terlalu sering tebar pesona, pada saat ada seorang pria yang mencoba melakukan pendekatan, maka dia akan berpikir bahwa Anda pun tetap tebar pesona sekalipun sudah menjadi pasangannya.


Terlalu banyak teman di sekitar Anda

Teman-teman sekelompok Anda seringkali membuat para pria enggan melakukan pendekatan Anda karena merasa seperti menghadapi "tes nyali". Pria khawatir teman-teman Anda akan memengaruhi keputusan Anda untuk menerima cintanya, ketakutan teman-teman Anda tak dapat menerima dirinya apa adanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com