Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Lupakan Benda Ini Saat Memakai Sandal "Jelly"

Kompas.com - 29/06/2016, 17:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com – Ketika melihat tren sepatu dan sandal yang tengah ramai dikenakan orang memang salah satunya adalah sandal jelly. Mungkin sandal ini membuat Anda bernolstagia, tetapi tidak dengan anak-anak.

Terkadang sandal jelly ini justru tidak ramah dan membuat kaki anak-anak malah menjadi menjadi sakit.

Memang kelebihan dari sandal jelly ini adalah bisa digunakan dalam kondisi dan medan apapun. Tidak repot ketika panas maupun hujan, dan mudah juga saat dibersihkan.

Di balik kelebihannya ini, ternyata sandal jelly juga memberikan efek lain pada kaki, yaitu membuat kaki menjadi merah seperti ruam.

Hal ini disebabkan karena Anda berjalan menggunakan alas dari bahan plastik.

Selain itu, lubang-lubang pada sandal jelly juga ini akan mencetak pada kaki Anda hingga menyebabkan rasa sakit. Talinya pun menggesek pada tumit Anda dan menyebabkan kaki Anda lecet.

Jika Anda tetap ingin menggunakan sandal jelly tanpa merasakan lecet atau sakit, salah satu cara yang paling manjur adalah menggunakan kaos kaki.

Mungkin hal ini terdengar aneh, tetapi ini adalah solusi terbaik untuk melindungi kaki Anda ketika memakai sandal jelly.

Anda tidak perlu bingung, agar tampilan Anda terlihat lebih selaras, Anda juga bisa memilih warna kaus kaki yang sesuai dengan sandal jelly Anda,

Perlu Anda ingat bahwa bisa saja tidak menggunakan kaus kaki saat menggunakan sandal jelly, tetapi Anda pun harus mempersiapkan diri bahwa kaki akan lecet. Terutama untuk anak kecil, sangat disarankan untuk menggunakan kaus kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com