Mengeluh di Media Sosial Berpotensi Hancurkan Karir Anda

Kompas.com - 20/03/2017, 21:06 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com -- Ternyata, mendapatkan pekerjaan impian, promosi jabatan ataupun kenaikan gaji bisa menjadi hal yang berbahaya jika Anda mengunggahnya di media sosial.

Dibawah ini ada beberapa tips cerdas untuk menjaga citra diriAnda di media sosial:

Jangan pernah mengeluhkan pekerjaan Anda

Pasti Anda pernah mengalami hal menjengkelkan yang menyebabkan Anda tiba di kantor dengan perasaan kesal dan rasanya tidak ada yang bisa mengubah perasaan Anda.

Anda ingin menumpahkan sebagian perasaan Anda di media sosial untuk mendapatkan beberapa perhatian dari teman-teman, tapi seorang pakar karir, Vicki Salemi, menyarankan untuk menghindari hal ini jika Anda ingin meningkatkan karir Anda.

Mengeluhkan hal yang Anda kerjakan di kantor hanya menunjukkan sisi negatif Anda.

Jangan jadi orang yang menyebalkan

Saat teman di media sosial Anda mengunggah status atau hal yang tidak Anda sukai, pastinya ada  sedikit perasaan ingin memberikan komentar berupa bantahan berdasarkan pengetahuan yang Anda tahu.

Ingat, jangan pernah memberikan komentar pedas dan jadi orang yang menyebalkan. Sebab, media sosial memudahkan orang lain mencari tahu tentang diri Anda.

Lagi pula, Anda pasti tidak ingin perusahaan tempat Anda bekerja mengetahui semua komentar pedas Anda.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X