Kompas.com - 02/06/2017, 04:07 WIB
Rambut panjang lurus kobrin_photoRambut panjang lurus
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Rambut adalah mahkota yang harus ditampilkan sesempurna mungkin oleh banyak orang, terutama wanita. Berbagai macam gaya rambut dipilih untuk menunjang penampilannya. Sebagian memilih rambutnya digerai lurus, namun ada yang tidak percaya diri karena rambut mereka bergelombang atau keriting.

Oleh karenanya, banyak orang pergi ke salon atau menggunakan alat pencatok rambut untuk memberikan penampilan yang diinginkan yakni rambut lurus. Namun, cara instan tersebut akan menimbulkan kerusakan pada rambut di kemudian hari.

Lalu bagaimanakah cara meluruskan rambut secara alami tanpa merusaknya? Berikut beberapa tipsnya.

Pertama, dengan menggunakan santan kelapa dan lemon. Ambil satu cangkir santan kelapa dan peras jeruk lemon di dalamnya. Campur dengan baik dan simpan di kulkas selama beberapa jam. Bahan campuran ini akan menjadi krim yang berkembang di atasnya.

Cara mengaplikasikan yaitu ambil krim dan pijat di kulit kepala Anda. Bungkus kepala Anda dengan handuk hangat selama 30 menit dan bersihkan dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Cara ini akan memberikan perawatan keratin terbaik di rumah.

Digital Vision Pria berambut panjang
Kedua, dengan menggunakan lidah buaya dan minyak alami. Ambil satu cangkir jel lidah buaya, tambahkan dua sendok teh minyak zaitun dan enam sampai tujuh tetes minyak cendana atau rosemary ke dalamnya. Setelah semua tercampur simpanlah di kulkas.

Cara mengaplikasikannya, oleskan pada rambut dari akar ke ujung dan biarkan selama kurang lebih dua jam. Cuci menggunakan sampo ringan. Ingatlah untuk selalu menggunakan kondisioner agar rambut tetap prima.

Ketiga, dengan menggunakan pisang dan yoghurt. Pisang merupakan pelembut alami untuk rambut. Cara pembuatan untuk meluruskan rambut, yaitu ambil satu pisang, tambahkan satu sendok teh madu, dua sendok yogurt ke dalamnya dan bekukan selama dua jam.

Cara pemakaiannya, basahi rambut dan pijat bagian kulit kepala, setelah itu oleskan campuran pada ujung rambut. Bungkus handuk hangat di sekitar rambut selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan sampo dan kondisioner.

Keempat, dengan menggunakan telur dan minyak zaitun. Kocok dua butir telur sampai rata dan berbentuk lunak. Tambahkan 2 sendok teh minyak zaitun ke dalamnya dan aduk rata.

Cara mengaplikasikan, Anda diharuskan pakai sarung tangan dan oleskan campuran ini ke rambut dan biarkan selama dua jam sebelum dicuci. Minyak zaitun dan telur bekerja sama dengan baik untuk rambut. Oleskan dua kali seminggu pada rambut Anda untuk hasil terbaik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Boldsky
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.