Kompas.com - 03/08/2017, 15:35 WIB
ILUSTRASI - Kabin pesawat ShutterstockILUSTRASI - Kabin pesawat
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Pesawat komersil adalah tempat di mana kita akan bertemu orang-orang yang tidak kita kenal. Orang duduk berjejer dalam jarak dekat bahkan seringkali sampai bersentuhan. Satu-satunya tempat dimana penumpang bisa mendapatkan privasi adalah saat mereka berada di toilet.

Meski demikian, Anda sebaiknya tahu bahwa toilet di pesawat pun sebenarnya bukan tempat yang benar-benar tanpa gangguan. Pasalnya kebanyakan pintu toilet di pesawat bisa dibuka dari luar.

Untuk membukanya, cobalah mengangkat tanda tulisan “lavatory” di pintu. Di balik papan kecil itu biasanya ada tombol atau engsel untuk membuka pintu yang dikunci dari dalam.

Fitur ini memang dibuat dengan tujuan tertentu, misalnya memungkinkan petugas membuka toilet bila seseorang yang sedang berada di dalamnya mengalami masalah, misalnya terkena serangan jantung.

Fitu ini juga berguna kala ada anak-anak terkunci di dalam toilet dan tidak bisa membukanya.

Nah yang sering kita dengar dalam pemberitaan, toilet ini juga acap menjadi tempat yang dipilih pasangan untuk bercinta saat berada di udara. Oleh karenanya, bila Anda sempat berangan-angan ingin melakukan hal itu di ketinggian, lupakanlah. Karena dengan mudah pramugari atau petugas bisa menginterupsi kegiatan itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber nypost.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.