Koleksi Cincin Kawin Rancangan Tiga Desainer

Kompas.com - 26/08/2017, 17:19 WIB
Model membawakan koleksi cincin kawin Frank & Co rancangan Sebastian Gunawan. Dok Frank & CoModel membawakan koleksi cincin kawin Frank & Co rancangan Sebastian Gunawan.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Dibalik keindahan bentuk cincin kawin, terkandung makna komitmen janji setia, cinta, dan persatuan. Itu sebabnya cincin kawin sering dianggap sebagai lambang sakral dalam pernikahan.

Cincin kawin juga akan dipakai selama usia pernikahan. Maka memilih cincin kawin tidak boleh sembarangan.

"Kebanyakan pengantin memilih booking gedung dulu atau catering. Cincin kawin jadi prioritas terakhir, padahal ini akan dipakai terus," kata Petronella Soan, COO PT.Central Mega Kencana yang menaungi retail perhiasan seperti Frank & Co, Miss Mondial Jewleer dan The Palace Jeweler.

Dalam koleksi cincin kawin terbarunya, PT.Central Mega Kencana berkolaborasi dengan desainer papan atas Indonesia.

Frank & Co bekerja sama dengan Sebastian Gunawan meluncurkan Love Knot Series. Menurut Tanya Alissia, General Manager Frank & Co menjelaskan memilih Seba, panggilan Sebastian Gunawan, karena desainnya yang khas, elegan, dan timeless.

"Desainnya seba sejalan dengan produk Frank & Co yang klasik. Desain cincin ini tak akan membuat bosan kalau dilihat terus," kata Tanya.

Seba menjelaskan, seri cincin Love Knot memiliki desain yang terinsipirasi dari siluet simpul tali dan melambangkan ikatan cinta tiap pasangan. "Koleksi ini terdiri dari emas putih yang melambangkan laki-laki, dan emas merah muda yang melambangkan kelembutan wanita dan klasik," ujarnya.

Ada 7 desain cincin bertahtakan berlian yang bisa dipilih oleh calon pengantin. Yang unik, ada dua desain cincin yang bisa bergerak dan berputar.

Sementara itu, desainer Tex Saverio berkolaborasi dengan merek Miss Mondial dalam koleksi Elemental. Menurut Tex, ia terinspirasi dari elemen natural yang ada di dunia.

"Sebenarnya akan ada 5 series, yang pertama ini adalah seri Earth yang bisa bermakna sebuah fondasi. Juga ada keindahan bunga-bunga dengan uliran ranting dan batang pohon," ujarnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X