Kompas.com - 31/08/2017, 12:20 WIB
Putri Diana dan kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry. abcnewsPutri Diana dan kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Pesona Putri Diana kiranya akan terus abadi. Kenangan tentang putri bangsawan yang cantik dengan senyum menawan ini kembali lagi dalam berita-berita mengenai peringatan 20 tahun kematiannya.

Diana meninggal dalam usia yang terbilang muda, 36 tahun dalam kecelakaan lalu lintas dengan kekasihnya Dodi Al Fayed pada 31 Agustus 1997. Sang putri meninggalkan banyak kenangan tidak hanya untuk keluarganya, tapi juga banyak orang yang tersentuh oleh kemurahan hatinya.

Diana dikenal akan aktivitas sosialnya. Ia banyak berkunjung ke negara-negara miskin, berjabat tangan dengan penderita lepra atau memeluk anak dengan HIV/AIDS.

Sang putri juga menjadi seorang ikon fashion. Gaya rambut, busana, hingga cara tertawanya banyak dipuja para wanita.

Pemakaman Diana di Westminster Abbey di London disiarkan melalui televisi dan ditonton oleh 2,5 miliar orang di seluruh dunia.

Sang putri meninggalkan dua anak, Pangeran William dan Pangeran Harry yang ketika itu baru berusia 15 dan 12 tahun. Kedua anak yang baru beranjak remaja itu harus menanggung derita karena belum lama kedua orangtuanya bercerai.

Pangeran William mengenang periode ketika sang ibu baru saja meninggal. "Saya tidak paham mengapa orang-orang menangis begitu keras padahal mereka tidak kenal dengan baik ibu kami," katanya dalam film dokumenter BBC "Diana, 7 Days".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

William mengatakan, ketika ia melihat lagi ke belakang, ia baru mengerti apa yang sudah ibunya berikan pada dunia dan orang banyak.

Kedua putra Diana juga berpartisipasi dalam wawancara "Diana, Our Mother: Her Life and Legacy" yang ditayangkan di HBO Amerika bulan Juli 2017.

Keduanya mengingat ibu mereka sebagai orang yang menyenangkan. "Ia sangat informal, sangat suka tertawa dan bergembira. Tapi ia sadar ada kehidupan nyata di luar tembok istana dan ia ingin kami melihatnya sejak usia sangat muda," kata William.

Halaman:


Sumber FOXNews
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.