Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/11/2017, 08:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Brighspot menjadi ajang pop up market yang paling ditunggu generasi milenial. Terbukti dengan padatnya pengunjung, bahkan sebelum pintu tempat acara di Ballroom PIK Avenue dibuka pada Kamis (2/10/2017).

Memasuki tahun ke-8, Brightspot kini hadir dengan tema modern culture festival—sebuah upaya untuk memberikan tawaran berbeda, inovatif dan mampu menjadi taste maker dan pencipta tren dalam memajukan budaya modern Indonesia.

Co-founder Brighstpot Market Leonard Theosabrata mengungkapkan modern culture merupakan perjalanan delapan tahun Brightspot bersama para merk lokal yang diakui kini sudah berkembang pesat.

Meskipun Brightspot tak memiliki andil langsung, kata Leonard, dia tetap yakin bahwa gelaran ini sebagai salah satu platform yang membuat brand lokal tumbuh. “Tumbuh bisa berkaitan dengan ekonomi juga. Erat kaitan dengan modern culture, bagaimana seseorang menghasilkan pekerjaan uang atau bisnis enggak seperti dulu (konvensional: kerja kantoran) lagi,” katanya saat pembukaan Brightspot Market 2017 di Ballroom PIK Avenue, Jakarta Utara, Kamis.

Brightspot yang digelar dari tanggal 2 - 5 November 2017 ini diiisi lebih dari 180 tenant. Masing-masing dipastikan merk lokal dengan kreativitas karya yang tak terbatas, menarik dan ciamik.

Bukan hanya mengandalkan sisi lokal, juga sisi fungsional lokal itu sendiri. Untuk masalah harga, tak perlu takut, karena harga yang ditawarkan untuk produk semacam aksesoris, busana, sepatu hingga perhiasan bervariatif dan dipastikan tak meguras kocek—antara lain mulai dari Rp 50.000 hingga jutaan.

Selain bisa berburu produk lokal, pengunjung juga bisa menikmati karya seni di area khusus. Salah satu yang menarik perhatian tahun ini adalah dengan menghadirkan kerjasama dengan platform pemesanan kendaraan daring, Grab.

Dinamakan “Grab The Art Car”, lantaran ada sepuluh seniman muda tanah air mengubah tampilan sepulu kendaraan sesuai dengan kreasi masing-masing. Kesepuluh seniman itu The Popoh, Ratta Bill, Zaky Arifin, Adi Dharma ‘Stereoflow’, Aver Roes, Isa Indra Permana, Bunga Yuridespita, Marcella Liunic, Muchlis Fachri ‘Muklay’ dan Muhammad Taufi “EMTE”.

Selain itu, Brightspot kali ini juga akan menggelar diskusi, workshop kreatif serta acara musik yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com