Kompas.com - 25/11/2017, 11:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

 

KOMPAS.com - Kate Middleton menggunakan cincin pertunangannya bersama dengan cicin kawin emas 18 karat miliknya. Namun coba perhatikan tangan suaminya, tidak ada cincin kawin melingkar di jarinya.

Apakah Pangeran William mencoba mengirim pesan tentang pernikahannya?

Jangan berprasangka buruk! Tangan Pangeran William yang tanpa cincin pernikahan yang melingkar di jarinya, tidak menunjukan arti apa-apa tentang komitmennya dengan sang istri.

Bahkan sebelum pasangan itu mengikat janji suci, pejabat istana mengumumkan bahwa Pangeran william tidak akan mengenakan cincin setelah pernikahan. Kate pun tidak menunjukannya selama pernikahan.

"Pasangan tersebut telah mendiskusikannya. Tapi, Pangeran William tidak menyukai perhiasan. Bahkan dia tidak pernah mengenakan cincin di jarinya dan memutuskan untuk tidak pernah menggunakannya," kata pembantu istana.

"Ini benar-benar murni pilihan pribadi Sang Pangeran," tambahnya.

Pangeran William bukanlah bangsawan pertama yang memilih untuk tidak menggunakan cincin. Kakeknya, Pangeran Philip, juga tidak memakai cincin pernikahannya, meski ia dan Ratu Elizabeth II sudah menikah hampir 70 tahun.

(Baca juga: Mengenang 20 Tahun Kematian Putri Diana)

Ayah Pangeran William, Pangeran Charles, memang memakainya. Tapi, cincin itu ia gunakan di kelingking sebagai tanda bahwa dirinya telah berkeluarga.

Pilihan Pangeran William untuk tidak memakai cincin mungkin tampak aneh menurut orang-orang zaman ini. Tapi, tukar cincin bukanlah tradisi lama yang seperti Anda pikirkan.

Tradisi memakai cincin kawin bagi wanita yang sudah menikah ini telah ada sejak zaman Mesir Kuno. Beberapa abad kemudian para lelaki mulai memakainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.