Kompas.com - 04/12/2017, 06:10 WIB
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Teman kantor juga faktor penting dalam menunjang karir Anda. Anda duduk di sebelahnya setiap hari. Bahkan, menghabiskan waktu lebih banyak dengan mereka daripada dengan keluarga di rumah.

Namun, apa yang terjadi jika ternyata teman kerja tidak menyukai Anda?

Tentu saja Anda akan merasa tidak nyaman saat berada di kantor. Kantor ibarat "rumah kedua" dimana Anda harus merasa nyaman dan betah di dalamnya. Jadi, Anda juga harus menjaga kenyamanan teman kantor agar tidak menimbulkan perselisihan dengan mereka.

Survei dari AS telah mengungkapkan satu hal yang dapat mengganggu kenyamanan rekan kantor, dan ini pasti pernah Anda lakukan.

Setelah mewawancarai 2.000 orang Amerika yang bekerja, tim peneliti dari Nazarene University di Illinois, AS, menemukan bahwa suara berisik dan kebanyakan mengeluh adalah dua hal yang menurut rekan kerja paling menjengkelkan.

Baca :5 Tanda Anda Dicintai Rekan Sekerja

Jadi, jika semisal Anda mendapatkan makan siang yang tidak enak-katakanlah menu makan siang di sebuah restoran mahal terasa begitu asin-mungkin lebih baik menyimpannya untuk diri sendiri. Jangan mengeluh pada teman Anda.

Selain berisik dan mengeluh, 32 persen responden penelitian meyebut bahwa gosip dan intimidasi adalah hal yang menjengkelkan. Berikutnya, 12 persen responden merasa kebiasaan makan yang aneh juga turut andil sebagai hal yang memuakkan.

Sementara itu, email atau kebiasaan meeting yang aneh juga mendapatkan persentase sebesar 6 persen sebagai hal yang membuat jengkel.

Untuk yang terakhir, mencuri kekayaan intelektual atau plagiasi untuk "menikung" teman kerja juga termasuk hal paling tidak disukai.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.