Prophere, Sneakers yang Anti Mainstream - Kompas.com

Prophere, Sneakers yang Anti Mainstream

Kompas.com - 15/12/2017, 09:34 WIB
Prophere, sepatu terbaru dari AdidasKompas.com/Wisnubrata Prophere, sepatu terbaru dari Adidas

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia sneakers semakin gencar menghadirkan sepatu dari berbagai bentuk. Banyak model yang disebut biasa atau normal dalam sisi bentuknya. Namun beberapa memiliki desain yang lebih berani dan anti mainstream. Nah, salah satu sneakers yang memiliki ekspresi berbeda adalah keluaran Adidas Originals: Prophere.

Prophere bukanlah sepatu lari atau olahraga. Ia adalah sneakers lifestyle yang dibuat untuk fashion. Dengan sol bertekstur unik yang tebal dan lambang 3 garis yang lebih besar, sepatu ini memang menarik perhatian. Bagian tumitnya berbahan kulit, sedangkan bagian atas sepatu menggunakan bahan rajut berwarna hitam.

Menurut Cinita Dewi Mayakitri, Omni Channel Manager Adidas Indonesia, sepatu ini memang dibuat untuk menantang norma. Ia merupakan hasil inspirasi dari sikap tanpa kompromi untuk menciptakan estetika desain tak terbatas. Prophere juga diilhami estetika 90-an pada saat Adidas bereksperimen dengan berbagai bentuk yang berbeda dari sepatu kebanyakan.

"Prophere adalah sepatu yang mencerminkan bentuk ekspresi tanpa kompromi serta sikap percaya diri. Ini melambangkan mereka yang berada di luar batas budaya – tempat dimana orisinalitas lahir," ujar Cinita saat memperkenalkan Prophere di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Adrian Riyadi, Direktur Our Daily Dose --salah satu toko sepatu yang menjual Prophere-- mengatakan, Prophere merupakan seri baru, artinya ini adalah yang pertama muncul. "Artinya sepatu ini layak dikoleksi karena belum ada lainnya. Mungkin kelak akan ada varian-variannya. Tapi ini adalah yang pertama," ujarnya.

Untuk seri pertama yang dijual serentak di seluruh dunia tanggal 15 Desember ini, Adidas hanya menyediakan warna hitam dengan sol putih. Prophere dijual seharga Rp 2.000.000 di beberapa toko Adidas dan Our Daily Dose Senayan City.


PenulisWisnubrata
EditorWisnubrata
Komentar
Close Ads X