Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Inspirasi Model Rambut Anak Cowok, Tampil Ganteng Saat Lebaran

Kompas.com - 07/04/2024, 13:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang Lebaran, pada umumnya laki-laki baik dewasa maupun anak-anak berbondong-bondong pergi ke barbershop untuk potong rambut. Jadi, para laki-laki bisa tampil berbeda saat momentum hari raya. 

Buat orangtua yang tengah mencari model rambut anak cowok, berikut rekomendasinya.  Model rambut anak cowok dapat menyesuaikan dengan jenis rambut, model wajah, maupun keseharian si kecil.

Baca juga: Tips Memangkas Rambut Anak di Barbershop biar Enggak Rewel

Model rambut anak cowok 

1. Long fringe 

Ilustrasi long fringe haircut, inspirasi model rambut anak cowokFreepik Ilustrasi long fringe haircut, inspirasi model rambut anak cowok

Sesuai namanya, model rambut anak cowok yang satu ini menonjolkan salah satu sisi, dengan pinggiran lebih panjang dibandingkan sisi lainnya. Potongan rambut ini, tidak hanya memberikan sentuhan akhir yang cute, tetapi juga menambah kesan modis pada si kecil. 

Keuntungan lainnya dari model long fringe ini adalah tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang.

2. Slick back

Model rambut slick back, inspirasi model rambut anak cowokFreepik /Master1305 Model rambut slick back, inspirasi model rambut anak cowok

Model rambut anak cowok slick back, dapat dibentuk dengan cara membiarkan rambut bagian atas lebih panjang. 

Kemudian, potongan rambut pada samping kanan dan kirinya lebih pendek. Untuk mendapatkan hasil akhir model rambut slick back, kamu perlu menyisir rambut anak cowok ke belakang, dengan bantuan gel, sehingga menghasilkan tampilan akhir yang rapi dan modis. 

3. Side part 

Ilustrasi model rambut side part, inspirasi model rambut anak cowokShutterstock/Leylita P Ilustrasi model rambut side part, inspirasi model rambut anak cowok

Model rambut anak cowok yang satu ini cocok buat si kecil yang kesulitan dengan rambut tebal. Model side part menampilkan potongan sangat pendek dan tipis di bagian samping. 

Sementara, rambut bagian atas dibiarkan tebal. Agar tampil modis, bagilah rambut si kecil menjadi dua bagian dengan belahan samping. 

Baca juga: Ingin Memotong Rambut Anak di Rumah, Perhatikan Ini

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com