Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Gaya Rambut buat Cewek Kurus Agar Wajah Tampak Lebih Berisi

Kompas.com - 29/03/2024, 23:44 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Gaya rambut sangat memengaruhi penampilan setiap orang, tidak terkecuali para cewek. Terlebih, rambut adalah mahkota bagi perempuan. 

Cewek dengan tubuh kurus, terkadang masih kebingungan menentukan gaya rambut yang sesuai. Sebab, salah memilih potongan rambut, maka tubuh bisa terlihat lebih kurus. 

Baca juga:

Lantas, apa saja gaya rambut buat cewek kurus agar tampak lebih berisi? Simak ulasannya berikut ini dilansir dari Brightside dan Beautyhub.

Gaya rambut buat cewek kurus  

1. Bob 

Ilustrasi gaya rambut bob, rekomendasi gaya rambut buat cewek kurusFreepik Ilustrasi gaya rambut bob, rekomendasi gaya rambut buat cewek kurus

Gaya rambut bob merupakan salah satu potongan rambut yang ikonik. Gaya rambut yang muncul pertama kali sekitar era 1920-an, ini sempat populer pada beberapa dekade lalu. 

Bahkan, saat ini masih banyak cewek yang menyukai gaya rambut bob. Ciri khas gaya rambut ini adalah potongan rambut di atas bahu, di mana potongan bagian tengkuk lebih pendek dibandingkan area depan. 

Gaya rambut bob dapat membantu mempertegas fitur wajah, sehingga cocok untuk cewek kurus dengan bentuk wajah persegi. Agar menambah volume rambut, kamu bisa memilih gaya rambut bob layer

2. Lob 

Buat cewek bertubuh kurus dan mungil, gaya rambut lob bisa menjadi pilihan yang tepat. Gaya rambut lob, merupakan akronim dari long bob, alias gaya rambut bob yang lebih panjang. 

Meskipun lebih panjang dari bob, namun potongan rambut ini masih tergerai di atas bahu. Serupa dengan bob, gaya rambut lob dapat membingkai wajah dengan baik. 

Potongan rambut yang tidak terlalu panjang, menjadikan tubuh tidak terkesan lebih pendek sehingga cocok buat perempuan kurus dan mungil. Gaya lob ini terlihat sangat bagus pada selebriti Hollywood sekaligus musisi global, Selena Gomez. 

3. Pixie

Ilustrasi gaya rambut pixie, gaya rambut buat cewek kurusshutterstock Ilustrasi gaya rambut pixie, gaya rambut buat cewek kurus

Cewek kurus dan mungil bisa menjadikan potongan pixie sebagai gaya rambut. Potongan rambut pendek ini menonjolkan bingkai muka sehingga terlihat lebih tegas. 

Buat cewek kurus, kamu bisa menambahkan volume dengan layer rambut. Lengkapi gaya rambut pixie kamu dengan poni, sehingga tampak lebih elegan. 

Gaya rambut ini juga ideal untuk perempuan yang punya fitur wajah tajam karena dapat mempertajam bentuk muka mereka. Dengan leher terbuka, gaya rambut pixie juga menciptakan ilusi tubuh lebih tinggi. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com