Rahasia Grooming untuk Pria

Kompas.com - 15/12/2017, 14:56 WIB
Ilustrasi pria g-stockstudioIlustrasi pria
EditorWisnubrata

Mendengar kata "berdandan" maka pikiran kita akan segera membayangkan wanita yang sedang mematut penampilannya. Jika ada lelaki suka berdandan maka ia bisa jadi bahan olokan atau dibilang genit. Padahal urusan dandan untuk para lelaki juga tidak kalah penting.

Kharisma seseorang di lihat dari penampilan nya dan pembawaan dirinya. Apalagi jika seorang lelaki keliatan berkharisma, sudah pasti keren banget dan membuat orang menaruh hormat.

Ada 4 kecerdasan menurut ajaran Grooming yang di sampaikan Hermawan Kertajaya, icon Marketing Indonesia dari Mark Plus.

1. Kecerdasan fisikal

2. Kecerdasan intelektual

3. Kecerdasan emosional

4. Kecerdasan spiritual

Orang yang merawat fisiknya dengan baik dan benar bukanlah kegenitan, tetapi orang itu memiliki kecerdasan fisikal, dan tahu memaksimalkan assetnya.

Diri kita adalah asset kita. Memang pertama kali bertemu orang, penampilan atau grooming kitalah yang diperhatikan maka kecerdasan fisikal itu berada di urutan nomor satu.

Setelah orang melihat fisik, maka dengan seiring waktu, pertemuan, dan percakapan, maka akan terlihatlah 3 kecerdasan lainnya.

Grooming apa saja sih yang mesti para lelaki perhatikan?

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X