Efek Negatif Pemakaian Parfum untuk Bikin Rambut Wangi

Kompas.com - 13/02/2018, 19:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak perempuan menggunakan parfum sebagai pewangi rambut. Trik kecantikan alias beauty hacks ini banyak kita temukan, salah satunya dari video di YouTube. Tapi, apakah trik ini sebetulnya aman untuk rambut?

P&G Scientist, Marie-Emilie Lascaux tidak menyarankan penggunaan parfum pada rambut. Kandungan alkohol yang tinggi pada parfum menurutnya berisiko menjadikan permukaan rambut kering dan rusak.

"Penggunaan parfum di rambut tidak direkomendasikan karena konsentrasi alkohol yang tinggi ada parfum," kata Marie seusai acara peluncuran Rejoice Parfume Shampoo di The Terrace Resto, Senayan Golf, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Jika menginginkan rambut yang lebih wangi, Marie menyarankan penggunaan produk sampo parfum, seperti produk Parfume Shampoo. Dalam produk tersebut terdapat kandungan pewangi dua kali lebih banyak daripada sampo lainnya.

Karena diformulasikan untuk rambut, maka kandungan parfum dalam sampo tersebut tak merusak rambut. Ditambah lagi dengan nutrisi lain ada sampo yang justru membuat rambut menjadi lebih halus, segar dan terawat.

P&G Scientist, Marie-Emilie Lascaux pada acara peluncuran Rejoice Parfume Shampoo di The Terrace Resto, Senayan Golf, Jakarta, Selasa (13/2/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra P&G Scientist, Marie-Emilie Lascaux pada acara peluncuran Rejoice Parfume Shampoo di The Terrace Resto, Senayan Golf, Jakarta, Selasa (13/2/2018).
Marie juga memperkenalkan perpaduan berbagai aroma yang terpadu dalam Rejoice Parfume Shampoo, yaitu sampo yang mengandung aroma top note, midle note dan base note. Keharuman yang didapat setelah keramas dan rambut kering memiliki aroma yang berbeda.

Sampo ini memiliki perpaduan aroma musk, apricot dan amber yang bisa bertahan selama 24 jam. Sehingga, tak perlu lagi menyemprotkan wewangian pada rambut.

Rambut, kata dia, sama seperti kulit yang perlu ternutrisi dan dijaga kelembabannya. Untuk menambah kelembapan tersebut, disarankan menggunakan kondisioner yang juga bisa melindungi rambut dari terpaan sinar matahari.

Menurutnya, setiap orang memiliki tipe rambut yang berbeda. Sehingga penting untuk memahami karakteristik rambut dan memilih sampo yang tepat.

"Polusi, pewarnaan, bisa merusak rambut. Membuat kulit kepala berketombe atau berminyak. Tapi ini berbeda setiap orang. Jadi sangat penting untuk menemukan produk yang paling tepat," tutur Marie.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X