Tren Cincin Kawin Kian Inovatif, Lihat yang Satu Ini...

Kompas.com - 10/03/2018, 17:22 WIB
Cincin pernikahan seri elemen Water kolaborasi Miss Mondial x Tex Saverio KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYACincin pernikahan seri elemen Water kolaborasi Miss Mondial x Tex Saverio

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalau bicara tentang cincin pernikahan, maka model yang melekat umumnya nyaris serupa. Dengan dasar polos dan mata satu, tiga, atau jumlah ganjil lain.

Nah, seiring perkembangan zaman, tren cincin pernikahan pun berubah bentuk. Kini jamak ditemukan cincin pernikahan dengan bentuk beragam dan inovatif.

Sebelum mengulas soal bentuk, perubahan kentara adalah soal pemilihan warna. Jika dulu warna kuning dianggap paling pas untuk cincin kawin, justru kini ditinggalkan—terutama pada pasangan generasi milenial.

Warna putih dan rose gold adalah dua warna yang kian diincar.

“Bahkan kombinasi antara kedua warna itu, rose gold dan white gold, dalam satu cincin sudah umum ditemui,” kata General Manager Miss Mondial, Jenny Prasojo, Jakarta, Jumat (9/3/2018) kemarin.

Tengoklah cincin pernikahan garapan Miss Mondial x Tex Saverio yang bertema elemen "Water".

Kombinasi antara white dan rose gold begitu nampak. Baik rose gold atau white gold, saling dipakai untuk warna dasar dan hiasan atas pengikat mata berlian.

Baca juga: Kolaborasi Miss Mondial x Tex Saverio Ciptakan Cincin Water

“Warna-warna kuning itu mulai ditinggalkan karena terkesan tua,” ujar Jenny.

Sementara itu, soal desain, Tex punya alasan mengapa bentuk inovatif kini menjadi incaran pasangan muda.

Belajar dari koleksi elemen "Earth" yang digarap bersama Miss Mondial tahun 2017, ternyata banyak disukai dan sangat diterima pasar.

Hal ini serupa yang diungkapkan Area Manager Miss Mondial dan Mondial Jeweler soal penjualan cincin pernikahan seri "Earth" yang cukup laku, lebih dari 10 pasang di masing-masing gerai.

“Orang-orang saat ini bosan dengan cincin nikah yang modelnya gitu-gitu aja, karena itu mereka mencari yang inovatif dan beda,” ungkap Tex.

Sesuatu yang beda tentu dilihat dari desain. Misalnya desain elemen "Water" dan "Earth" kolaborasi Tex dan Miss Mondial mengedepankan bentuk tambahan di bagian samping dan atas cincin.

Desain-desain itu pun disebut tak kuno, sehingga tak lekang meskipun dimiliki bertahun-tahun.

Baca juga: Sambil Tersenyum Lebar, Chicco Jerikho Pamerkan Cincin Pernikahannya



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X