Kompas.com - 13/03/2018, 21:00 WIB
Aktris Julia Roberts menghadiri pemutaran film yang dibintanginya, Money Monster, di Festival Film Cannes, Perancis, Kamis (12/5/2016). ALBERTO PIZZOLI / AFP Aktris Julia Roberts menghadiri pemutaran film yang dibintanginya, Money Monster, di Festival Film Cannes, Perancis, Kamis (12/5/2016).

KOMPAS.com - Semua orang pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang sempurna, termasuk bentuk bibir. Lalu, bagaimanakah bentuk bibir yang sempurna itu?

Menurut sebuah riset terbaru, ada satu ciri utama yang membuat bentuk bibir bisa masuk kategori sempurna.

Berdasarkan survei terhadap lebih dari 1.000 orang dari 35 negara yang berbeda, terungkap, kunci bentuk bibir utama sebenarnya bermuara pada simetri.

Riset yang diterbitkan dalam the Journal of Cranio-Maxillofacial Surgery ini menyatakan, lebih dari 60 persen responden memilih rasio bibir atas dan bawah 1:1 sebagai bentuk bibir yang paling menarik.

Seperti diberitakan di situs Independent.co.uk, bentuk bibir menarik nomor dua jatuh pada bentuk bibir bawah yang lebih tebal seperti Kylie Jenner.

Baca juga: Tak Merokok, Mengapa Bibir Jadi Kehitaman?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ya, Jenner membangun kerajaan bisnis kecantikanya yang terkenal lewat pose bibir cemberutnya nan seksi. Siapa yang peduli jika ternyata bentuk bibir tersebut didapat dari hasil operasi.

Dr Paul Heidekrueger selaku pemimpin utama dalam riset ini mengatakan, semua tren kecantikan dapat berubah sewaktu-waktu.

Riset yang dilakukan oleh Kepala Harley Street Facial Cosmetic di London, Dr Julian De Silva, mengatakan, pose bibir cemberut milik Taylor Swift adalah yang paling sempurna.

"Bibir Taylor sempurna. Dia memiliki pose bibir cemberut yang menggairahkan dan bentuk bibir berupa busur cupid yang indah dan diinginkan oleh banyak wanita," ucap Julian De Silva.

Pose bibir cemberut adalah pose di mana kita mendorong bibir bawah ke depan sebagai ekpresi jengkel, atau agar terlihat menarik secara seksual.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.