Lipstik Matte Tak Lagi Jadi Tren, Ini Penggantinya..

Kompas.com - 16/03/2018, 08:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam dua tahun belakangan lipstik matte digandrungi oleh sebagian besar perempuan. Hampir semua brand kosmetik pun mengeluarkan koleksi lipstik matte. Tapi, mulai dari tahun 2018, lipstik matte tergeser.

Brand Executive Wardah Shabrina Salsabila mengungkapkan, lipstik glossy kini lebih disukai kaum perempuan. Lipstik glossy identik dengan membuat bibir tampak mengkilap. 

“Jadi semakin mengkilap anggapannya semakin bagus,” kata Shabrina di Jakarta, Kamis (15/3/2018). 

Tren ini diakui tak lepas dari inspirasi make-up seperti perempuan-perempuan Korea. Riasan bibir di negeri Gingseng, katanya, lebih suka yang terlihat glossy.

Pengaruh itu terasa dan mulai terjadi di kalangan perempuan Indonesia. Jika matte memberikan efek tak cepat luntur, lebih menyatu dengan bibir, glossy berbeda.

“Kalau glossy bisa memberikan efek lebih elegan,” katanya.

Karena itu pula, Shabrina mengingatkan untuk bisa memilah kapan waktu tepatnya mengenakan lipstik jenis ini.

Dia menyarankan untuk memakai lipstik model semacam itu saat pesta dan acara sejenisnya. Karena saat itu dianggap pas serta mengeluarkan efek elegan dari glossy.

“Kalau sehari-hari aktivitas, disarankan pakai matte saja,” katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X