"Kategori 'Beauty' Favorit di Shopee, Lipstik Enggak Ada Habisnya"

Kompas.com - 05/04/2018, 20:22 WIB
Makeup Artist Clerence Victoria saat mendemonstrasikan tahapan makeup sederhana di acara Beauty Talk Shopee di Jakarta, Kamis (5/4/2018). Dok. Shopee IndonesiaMakeup Artist Clerence Victoria saat mendemonstrasikan tahapan makeup sederhana di acara Beauty Talk Shopee di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kategori kecantikan atau 'beauty' menjadi salah satu kategori terfavorit di situs belanja online Shopee.

Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto menjelaskan, setiap bulannya rata-rata pengguna melakukan transaksi untuk kategori 'beauty' sebesar Rp 230.000-370.000.

Meski enggan menyebutkan data spesifik, Christin mencontohkan data pembelian produk kategori 'beauty' pada Shopee Birthday Sale 12 Desember 2017 (12.12) lalu yang menunjukkan angka relatif tinggi.

"Akhir tahun lalu, lebih dari 350 produk kecantikan laku setiap menitnya, saat 1212," kata Christin dalam paparannya di acara Beauty Talk Shopee di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Baca juga: Lipstik Matte Tak Lagi Jadi Tren, Ini Penggantinya..

Beberapa produk kosmetik menjadi yang paling banyak dicari oleh pelanggan Shopee. Misalnya eyebrow (produk mata), bedak (produk wajah) dan lipstik (produk bibir).

Ia kemudian membandingkan pencarian tersebut dengan produk sejenis. Misalnya lipstik dengan liptint. Sebanyak 72 persen pelanggan lebih mencari lipstik ketimbang liptint.

Sementara, untuk produk mata, Christin membandingkan gel liner dan pencil liner. Hasilnya sebanyak 65 persennya lebih mencari pencil liner.

Namun, di antara semuanya produk bibir (lipstik maupun liptint) memang paling banyak dicari.

Christin menduga, variasi warna, tekstur, dan merek lipstik yang beragam tak menyurutkan para pelanggan untuk terus mencoba meskipun sudah memilikinya.

"Produk bibir, seperti lipstik memang enggak ada habisnya. Karena warna dan mereknya juga banyak," ujar Christin.

Baca juga: Panduan Memilih Lipstik yang Sesuai Warna Dasar Kulit

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X