Kompas.com - 20/06/2018, 10:10 WIB
Meghan Markle kenakan gaun putih rancangan Givenchy saat hadiri Royal Ascot GettyMeghan Markle kenakan gaun putih rancangan Givenchy saat hadiri Royal Ascot
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Meghan Markle menghadiri Royal Ascot pada hari Selasa (19/6/2018) waktu setempat, bersama suaminya Pangeran Harry dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Dalam kehadiran pertamanya di acara balap kuda lima tahunan tersebut, Meghan tampil menawan dengan mengenakan gaun putih dari desainer yang menciptakan gaun pernikahannya, Givenchy.

Pangeran Harry, Duke of Sussex, (R) dan istrinya Meghan markle, Duchess of Sussex saat menghadiri Royal Ascot di barat London, 19 Juni 2018. 
AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVASDANIEL LEAL-OLIVAS Pangeran Harry, Duke of Sussex, (R) dan istrinya Meghan markle, Duchess of Sussex saat menghadiri Royal Ascot di barat London, 19 Juni 2018. AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS
Peristiwa khusus ini juga terjadi tepat pada perayaan satu bulan pernikahan Meghan dan Harry.

Menurut laman Fox News, The Duchess of Sussex memasangkan baju kaos berkerah dengan sabuk hitam tipis, clutch hitam dan sepatu pump hitam. 

Untuk tampilan atas, Meghan memilih topi kombinasi warna hitam dan putih yang dirancang desainer Philip Treacy.

Menurut laman Elle, The Royal Ascot sendiri memiliki aturan ketat untuk busana, di mana para tamu perempuan harus mengenakan topi atau aksesoris kepala dengan dasar solid dari empat inci, serta gaun dan rok harus jatuh tepat di bawah lutut atau lebih.

The Royal Ascot digelar tepat satu hari setelah Meghan dan Pangeran Harry menghadiri pernikahan sepupunya Celia McCorquodale di Lincolnshire, Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam momen pernikahan tersebut, gaya busana Meghan yang mengenakan rancangan Oscar de la Renta sempat dikritik. 

Banyak yang menyebutkan, busana Meghan terlalu besar dan santai untuk acara pernikahan kalangan atas masyarakat Inggris.

Baca juga: Memadukan Busana High Street dan Couture ala Meghan Markle

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Fox News
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.