Kompas.com - 02/07/2018, 12:23 WIB
Koleksi tas dan baju di Huntmart by HuntStreet.com, Function Hall West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAKoleksi tas dan baju di Huntmart by HuntStreet.com, Function Hall West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tak mudah untuk mendapatkan Hèrmes di gerai aslinya. Pasalnya pembeli harus menunggu antrean panjang dan memang gerai itu membatasi produksinya.

Terkadang kita harus menunggu karena stok terbatas, atau bahkan ditolak, seperti yang dialami oleh beberapa orang, termasuk pangeran dari Qatar.

Keadaan ini dilirik sebagai celah keuntungan bagi beberapa orang, salah satunya Judy Taylor, pemilik Madison Avenue Couture, reseller barang-barang mewah seperti Hermès, Fendi, Gucci hingga Chanel. 

"Alasan kami ada, karena orang-orang akhirnya menjadi males (dengan sistem antrean Hermès),” kata Taylor yang menjual barang-barang di atas harga barang barunya, dikutip dari New York Post.

Banyak pelanggan tidak keberatan membeli tas bekas dengan harga lebih tinggi karena memang tas-tas ini harganya terus naik dan sering dijadikan investasi.

Bisnis semacam ini, termasuk milik Taylor, kian berkembang seiring berjalan waktu. Bahkan, bisnis ini disebut-sebut mengumpulkan 200 juta dollar AS selama beberapa tahun terakhir. 

Uang itu digunakan para pelakunya untuk membeli tas-tas label mewah untuk dijual lagi. Dengan begitu mereka selalu punya persediaan dan bisa memenuhi permintaan pelanggan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam bisnis ini, mereka harus pintar mencari persediaan, seperti membeli tas dari pembeli kelas atas yang gemar gonta-ganti model dan warna tas. 

“Kamu tidak bisa masuk ke toko Hermès dan berkata 'Saya ingin Kelly 28cm' dan ditunjukkan berbagai tas," kata Taylor.

Karena faktanya, pelanggan akan diberi tahu barang tersebut tidak ada, diarahkan ke barang lain atau sama sekali dibiarkan. 

Halaman:


Sumber nypost.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.