Arloji “Ultraman” OMEGA Langsung Ludes dalam 2 Jam - Kompas.com

Arloji “Ultraman” OMEGA Langsung Ludes dalam 2 Jam

Kompas.com - 12/07/2018, 09:13 WIB
OMEGA Speedmaster Limited Edition 42mm UltramanDok. OMEGA OMEGA Speedmaster Limited Edition 42mm Ultraman

KOMPAS.com - Antusias penggemar menyambut arloji terbaru OMEGA yang mengambil desain superhero “Ultraman” cukup besar. 

Arloji kedua yang dirilis OMEGA dalam kampanye #SpeedyTuesday—sebuah konsep yang memungkinkan pelanggan internet cerdas dari seluruh dunia membeli Speedmaster eksklusif yang hanya tersedia melalui saluran Instagram @OMEGA—langsung ludes dalam waktu singkat.

Dilansir dari situs Dmarge, 2.012 keping arloji terjual habis dalam waktu kurang dari dua jam atau 1 jam, 53 menit, dan 17 detik.

Bahkan lebih cepat daripada yang dibutuhkan untuk membangun bangku IKEA satu kaki. 

Diberi nama OMEGA Speedmaster Limited Edition 42mm "Ultraman", jam tangan ini dibuat sebagai penghargaan terhadap karakter superhero asal Jepang Ultraman.

Keterikatan antara OMEGA dan Ultraman sudah terjalin sejak dulu, di mana pada awal 1970-an tim produksi Jepang di belakang serial TV Return of Ultraman memilih OMEGA Speedmaster "Moonwatch” sebagai aksesoris tambahan. 

Karena itu seri kali ini dibuat mirip dengan serial OMEGA’s 1967 “Moonwatch”—yang juga dikenal sebagai jam tangan pertama di bulan.

Baca juga: Inilah Jam Omega Termahal di Dunia Seharga Rp 19,56 Miliar

Kemiripan arloji ini termasuk dimensi yang sama dan bayangan oranye mencolok. Tema warna ini juga meluas ke bingkai hitam dan oranye yang dipasang pada aluminium anodisa. 

Namun, ada beberapa perbedaan, termasuk dari tali dan fitur lain.

Arloji ini menggunakan stainless steel untuk casing berukuran 42 mm, serta menggunakan OMEGA Calibre 1861. 

Menariknya, karena Ultraman hanya dapat bertahan dalam mode superhero selama 3 menit, OMEGA mewarnai 3 menit pertama pada pukul 3 dalam subdial oranye. 

Pada pukul 9 malam, siluet wajah Ultraman dapat dilihat, namun hanya bisa dilihat dengan menggunakan sinar UV di ujung pengubah tali jam tangan (yang berbentuk seperti Ultraman's Beta Capsule).

Jam tangan ini memiliki cadangan daya 48 jam, tahan air 50 meter, ukiran NASA di belakang case serta tali NATO hitam dan oranye bersama tali kulit hitam cadangan. 

Kotak dari arloji ini pun cukup keren, dan memang melengkapi barang koleksi terbatas ini. 

OMEGA Speedy Tuesday 2 “Ultraman” dijual seharga 7.100 dollar AS atau sekitar Rp 90,2 juta.


Komentar
Close Ads X