7 Sepatu yang Wajib Dimiliki Para Pria, Sneaker Hingga Oxford

Kompas.com - 18/07/2018, 16:16 WIB
Ilustrasi sepatu juananbarrosIlustrasi sepatu
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ada dua aturan sederhana dalam memiliki sepatu yang siap pakai di berbagai suasana. Satu, lupakan fesyen dan jadikan gaya klasik sebagai acuan.

Dua, jangan ragu mengeluarkan uang. Pikirkan kualitas, bukan kuantitas. Sebab, sepatu menjadi salah satu hal pertama yang diperhatikan orang lain ketika bertemu kita.

Apapun tampilanmu, berapapun anggaranmu untuk sepatu baru dan apapun agendamu dalam 12 bulan ke depan, memiliki salah satu dari tujuh sepatu ini akan membuatmu percaya diri memakainya dalam berbagai kesempatan.

1. Sneaker sederhana

adidas stan smithadidas adidas stan smith
Sneaker minimalis adalah salah satu alas kaki andalan dan menjadi unsur penting untuk segala tampilan.

Masih ingat salah satu seri sepatu adidas yang pernah sangat tren di dunia mode? Ya, adidas Stan Smith.

Tak hanya cocok untuk berbagai kesempatan, sneaker minimalis sejenis itu juga menjadi penunjang penampilan dari tahun ke tahun.

Seperti apa sneaker yang minimalis? Tentu sneaker tanpa logo olahraga maupun logo merek apapun, ornamen tebal atau sol tebal, dan usahakan terbuat dari kulit (asli maupun imitasi).

Kamu bisa menggunakannya baik siang maupun malam, dengan kemeja, chino, jeans, celana pendek, bahkan dengan tampilan informal.

Meski begitu, sneaker juga memiliki usia, yakni ketika sudah tak lagi dalam kondisi terbaik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X