Kompas.com - 24/07/2018, 05:05 WIB
Ilustrasi selulit dimid_86Ilustrasi selulit
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi kebanyakan orang selulit merupakan sesuatu yang cukup mengganggu penampilan. Selulit adalah lemak di bawah kulit yang menonjol ke dalam lapisan kulit terluar tubuh (dermis).

Hal ini membuat tampilan kulit yang mengalami selulit terlihat menonjol, bergaris-garis, dan tidak rata. Dikarenakan penampilannya cukup mengganggu, banyak orang mencoba berbagai cara menghilangkan selulit.

Baca juga: Bermasalah dengan Selulit? Coba Lakukan 9 Cara Ini...

Dari banyaknya cara menghilangkan selulit, ada 4 cara yang umum dan bisa dicoba.

1. Cellulaze

Cara menghilangkan selulit yang pertama yaitu cellulaze. Prosedur ini dilakukan dengan memasukkan ujung laser tepat di bawah kulit. Dokter kemudian akan menggunakan energi panas dari laser untuk mencairkan lemak dan memotong pita serat yang membuat kulit berkerut.

Selain itu, energi panas dari laser juga membantu memicu pertumbuhan kolagen baru untuk meningkatkan elastisitas dan ketebalan kulit pada bagian yang terkena selulit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Elie Levine, MD., direktur bedah plastik di Plastic Surgery & Dermatology di New York, umumnya pasien akan mengalami peningkatan ketebalan kulit sebesar 25 persen dan peningkatan elastisitas hingga 29 persen.

Dengan begitu, selulit akan hilang. Dalam satu kali perawatan, prosedur ini bisa memakan waktu hingga 5 jam. Kondisi tubuh juga akan pulih setelah sebulan sebelum memar akhirnya menghilang.

2. Cellfina

Cellfina adalah prosedur untuk mengurangi tampilan selulit dengan sedikit pembedahan. Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan pisau seukuran jarum yang dimasukkan sedalam 6 milimeter di bawah permukaan kulit.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.