Kompas.com - 27/07/2018, 11:34 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setiap orang pasti tak senang jika diselingkuhi oleh pasangan. Reaksi yang umum adalah marah hingga berujung pada putus hubungan. Namun, ada juga orang-orang yang memilih untuk memaafkan.

Dilansir dari The Sun, menurut survei, dibanding perempuan, pria lebih mudah memaafkan jika mendapati pasangan selingkuh.

Survei ini dilakukan oleh situs untuk selingkuh, Ashley Madison, terhadap 3.000 anggotanya.

Hasilnya, lebih dari separuh pria dan perempuan mengatakan mereka akan memaafkan pasangan yang selingkuh. Namun, presentase pria lebih banyak yakni 59 persen, sementara perempuan 51 persen.

Ada banyak alasan di balik seseorang tetap memaafkan, mulai dari kekhawatiran keuangan hingga tanggung jawab anak-anak.

Baca juga: Sudah Tak Cinta Bukan Alasan Utama Selingkuh

Bagi pria, alasan utama untuk mempertahankan hubungan dengan istri adalah dampak perpecahan terhadap anak-anak mereka.

Alasan paling umum kedua untuk tetap bersama adalah mereka masih mencintai istri mereka, sementara masalah keuangan adalah alasan ketiga. Ada pun alasan memaafkan begitu saja adalah alasan terakhir.

Sementara bagi perempuan, alasan utama mereka mempertahankan hubungan karena finansial, diikuti dampak perpecahan terhadap anak-anak, masih mencintai, dan memaafkan begitu saja.

Baca juga: Perasaan Anak Bila Orangtua Selingkuh

Direktur komunikasi Ashley Madison Isabella Mise mengungkapkan perceraian adalah sesuatu yang sangat dihindari, namun tren micro-cheating saat ini justru menempatkan risiko tersebut di tahap berbahaya.

"Banyak anggota kami masih sangat mencintai pasangan mereka, dan pernikahan mereka bahagia," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.