Kompas.com - 04/09/2018, 17:23 WIB

KOMPAS.com - Tampilan bibir yang sehat, mulus, dan kemerahan, sangat menentukan penampilan keseluruhan. Untuk itu kulit di bibir juga perlu dirawat dengan produk khusus.

Namun, kita harus berhati-hati ketika memilih produk kosmetik bibir untuk digunakan sehari-hari, baik dari tekstur maupun warna.

Sebelum membeli dan menggunakannya, ada baiknya jika kita memahami terlebih dahulu setiap jenis produk bibir. Lalu, pilihlah yang paling tepat.

1. Lip tint

Lip tint merupakan produk bibir yang mudah kering. Jika ingin memakainya, kamu disarankan menggunakan lip balm terlebih dahulu untuk melembapkan bibir.

Jika kamu merasa tidak memerlukan lipstik tambahan dan menginginkan pewarna bibir yang bisa bertahan sepanjang hari, maka lip tint adalah produk yang cocok untuk kamu.

Namun, hindari pemakaian lip tint jika kamu memiliki bibir yang cenderung kering atau pecah-pecah karena dapat membuat tampilan bibir makin kering.

2. Lip Primer

Sama seperti primer pada wajah yang digunakan sebelum mengaplikasikan foundation, primer bibir memiliki fungsi serupa.

Agar lipstik lebih tahan lama dan mulus, kamu bisa menggunakan lip primer sebelum memakai lipstik. Hasilnya akan membuat bibir menjadi mulus dan segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Boldsky
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.