Kompas.com - 20/09/2018, 17:17 WIB
Aktris Sandra Dewi saat ditemui di sela acara konferensi pers CIMB Niaga Namaste Festival 2018 di CIMB Niaga Tower, Jakarta, Kamis (20/9/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris Sandra Dewi saat ditemui di sela acara konferensi pers CIMB Niaga Namaste Festival 2018 di CIMB Niaga Tower, Jakarta, Kamis (20/9/2018).
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Sandra Dewi tetap menjaga rutinitas melakukan yoga dan pilates di sela kesibukannya di dunia hiburan dan menjadi seorang ibu.

Cerita awal Sandra mendalami yoga dan pilates sebetulnya cukup sederhana. Ia mengaku takut mengalami sakit punggung karena hampir semua anggota keluarganya memiliki riwayat sakit punggung.

Apalagi ketika hamil semakin besar, punggungnya semakin tertarik ke bawah. Setelah melahirkan ia juga banyak menggendong dan bermain dengan anaknya yang berada dalam box bayi.

Sandra mengaku pernah membaca bahwa salah satu manfaat yoga adalah menghindari sakit punggung. Sejak saat itu ia rutin melakukan yoga dan pilates.

"Karena dari kakek, nenek, papa, mama, adik, tante, semuanya pernah kena back pain. Jadi saya sangat parno terhadap back pain."

Hal itu diungkapkan Sandra saat menghadiri acara konferensi pers CIMB Niaga Namaste Festival 2018 di CIMB Niaga Tower, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandra mengaku punya ruangan khusus yang biasa digunakannya untuk berolahraga. Biasanya, ia melakukan yoga dua kali dalam seminggu.

Baca juga: 5 Gerakan Yoga Pagi Hari yang Lebih Baik daripada Secangkir Kopi

Yoga dipilihnya karena dianggap cocok dengan pribadi Sandra yang kalem.

"Yoga dan pilates tuh bikin badan enak banget. Lebih cocok juga dengan karakterku yang tenang," tutur pemain film Quickie Express itu.

Suami Sandra, Harvey Moeis juga mulai mengikutinya olahraga yoga. Meskipun beberapa kali Harvey menolak ikut Sandra berlatih yoga karena lebih banyak diikuti kaum perempuan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.