Kompas.com - 28/09/2018, 13:33 WIB

KOMPAS.com - Walau tampak selalu mendukung suaminya, Presiden Donald Trump, namun Melania Trump memiliki cara sendiri untuk mengungkapkan dukungan atau posisinya. Melalui busana yang dipakainya, ia memberi sebuah pernyataan.

Ketika hadir di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa (25/9/2018), misalnya, ia memakai shirtdress hitam berkerah.

Di media sosial, banyak orang berspekulasi ia menunjukkan solidaritasnya pada korban penyerangan seksual, Dr.Christine Blasey Ford dan gerakan antipelecehan seksual yang ramai di media sosial dengan tagar #BelieveSurvivors.

Ford adalah salah satu dari tiga perempuan yang melayangkan tuduhan pelecehan seksual pada calon hakim Pengadilan Tinggi, Brett Kavanaugh.

Kavanaugh membantah tuduhan itu, dan Trump dengan gigih membela dia. Sementara itu Melania belum memberikan komentarnya mengenai kasus ini.

Sehari sebelum penampilan Melania di PBB, tepatnya tanggal 24 September 2018, para pendukung Ford mengenakan pakaian hitam saat berpartisipasi dalam walk-out yang diprakarsai oleh gerakan #TimesUp.

Senator Demokrat Kamala Harris dan aktris Kerry Washington, Allison Janney, dan Debra Messing termasuk di antara mereka yang mengenakan pakaian hitam pada momen walk-out itu.

Banyak orang mempertanyakan apakah gaun hitam Melania di PBB adalah bagian dari solidaritasnya untuk korban penyerangan seksual.

"Apakah Melania memakai busana hitam sebagai solidaritas di hari ini?" tulis seorang wanita pengguna twitter bernama Rachel.

Baca juga: Temani Trump, Melania Pakai Mantel Wol Gucci Seharga Rp 47 Juta

Belum jelas apa maksud Melania memakai busana hitam itu. Namun, para pengguna twitter sangat menyakini jika mantan model itu turut mendukung gerakan anti pelecehan seksual.

Halaman:
Sumber Daily Mail


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.