Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/10/2018, 11:36 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Untuk orang kaya raya, selalu ada uang untuk membeli apa saja, bahkan jika harganya tidak masuk akal. Misalnya saja satu kotak es batu kecil yang dijual sekitar Rp 97.000.

Sebuah perusahaan Glace Luxury di California, Amerika Serikat, menjual es batu mewah seharga 325 dollar AS per kantong yang terdiri dari 50 kotak es batu. Harganya kurang lebih 6.5 dollar AS per satu kotak.

Kemasan es batu Glace Luxury.Insider Kemasan es batu Glace Luxury.
Es batu ini diklaim memiliki kualitas tinggi dibanding es biasa. Air yang dipakai sebagai bahan bakunya diklaim bukan air biasa yang sudah dimurnikan sehingga bebas karsinogen dan polutan.

Setiap es batu yang dijual juga dikemas dalam kemasan yang menjamin kemurniannya.

"Glace Luxury Ice menyediakan konsumen es pilihan teratas yang sesuai dengan pilihan premium," tulis perusahaan ini dalam situsnya.

Ada dua tipe es batu yang dijual, yaitu G-cubed yang berbentuk kotak biasa, namun masing-masing dipahat, serta Mariko Sphre yang diklaim sebagai bentuk paling efisien untuk mendinginkan minuman.

Dibutuhkan waktu 15-40 menit bagi es batu ini untuk bisa mencair.

Seperti dikutip dari Insider, pelanggan utama perusahaan ini adalah hotel atau restoran, misalnya saja Pebble Beach Resort di California dan Disneyland di Anaheim.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com