Tubuh Kekar Tak Selalu Menarik bagi Wanita

Kompas.com - 11/10/2018, 09:52 WIB
Ilustrasi pria berototvuk8691 Ilustrasi pria berotot

KOMPAS.com - Banyak yang berpikir wanita menyukai pria dengan tubuh kekar berotot. Maka tak heran jika tempat gym dipenuhi oleh pria yang berharap memiliki tubuh bak binaraga.

Di media sosial, misalnya, kita akan mudah menemui gambaran pria ideal selalu identik dengan bahu kekar, otot trisep dan bisep yang besar, serta perut six pack.

Namun, kenyataan berbicara sebaliknya. Tak selamanya fisik menjadi fokus utama wanita dalam mencari pasangan.

Nick Cheadle, pelatih kebugaran dari Sydney, mengatakan banyak wanita sebenarnya tidak terlalu peduli dengan tampilan otot pria.

“Kita mendapat lebih banyak pujian soal otot kita dari teman pria di gym daripada dari wanita,” ucapnya.

Jadi, bagi pria yang ingin memiliki tubuh bak binaraga atau influencer gym, pikirkan kembali baik-baik keinginan itu.

Menurut pengalaman, Cheadle mengatakan otot-otot indah yang dimilikinya tak selalu membuat wanita tertarik. Bahkan, wanita tak suka pria yang terlalu berotot dan menonjolkan lekuk tubuh tanpa lemak.

Cheadle mengakui ketika dirinya mulai mempraktikan angkat beban, ia berpikir langkahnya itu adalah 'rahasia' untuk kehidupan yang sukses, popularitas, cara terbaik untuk menggaet wanita, dan mendatangkan kebahagiaan.

Namun, Chaddle merasa tak menyesal pernah terobesesi untuk memiliki bentuk tubuh berotot yang menjadi keinginan banyak pria.

"Itu mengajari saya banyak hal, tetapi harus ada alasan sangat bagus bagi saya untuk melakukan itu lagi di masa depan," kata dia.

Soal tubuh yang bebas lemak, ternyata tidak selamanya baik. Pasalnya lemak berguna juga untuk membuat tubuh tetap bekerja.

"Semakin kurus tubuh kita, semakin sedikit beberapa hal bekerja untuk kita," paparnya.

Halaman:



Close Ads X