Kompas.com - 15/11/2018, 08:25 WIB
Ilustrasi sakit kepala g-stockstudioIlustrasi sakit kepala
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang sering dialami oleh banyak orang.

Beberapa orang yang sering mengalaminya sudah punya metode tersendiri untuk mengusir migrain. Namun, apa jadinya jika migrain yang dialami memberikan gejala yang berbeda?

Kamu yang sering mengalami migrain perlu berhati-hati. Sebab, jika gejala migrain yang dialami sudah berbeda dari yang biasa terjadi, hal itu bisa saja menjadi tanda munculnya penyakit yang lebih serius.

Apa saja tanda-tandanya?

1. Rasa sakit akut

Asisten profesor Neurolog dan Pediatrik di Univesity of Vanderbilt sekaligus penasehat di Remedy Review, Dr. Robert Carson, M.D. Ph.D. menjelaskan, migrain seringkali memiliki prodrome atau aura yang memberikan penderitanya sebuah peringatan atas hal buruk yang mungkin terjadi.

Ketika migrain yang kamu alami berbeda dari biasanya dan terjadi sakit kepala akut yang tak pernah terjadi sebelumnya, mungkin saja ada masalah kesehatan yang lebih serius. Misalnya, pecahnya pembuluh darah pada otak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Migrain diiringi demam

Beberapa kasus sakit kepala atau migrain diikuti dengan demam, dan hal itu tidak boleh diabaikan.

"Karakter migrain yang berbeda dengan yang biasa kamu alami, seperti diiringi demam dan kram leher mungkin saja menjadi tanda meningitis," kata Carson.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.