Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ralph Lauren, Desainer AS Pertama yang Terima Gelar Bangsawan

Kompas.com - 15/11/2018, 10:45 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Desainer ternama Ralph Lauren menjadi desainer pertama Amerika Serikat yang dianugerahi penghargaan dari Kerajaan Inggris.

Lauren mendapatkan gelar Honorary Knight Commander of The Most Excellent Order of The British Empire. Ia dianggap layak karena selama 50 tahun karirnya dianggap melakukan banyak pelayanan di bidang mode, perdagangan dan filantropi.

Selain itu, Lauren juga telah meraih banyak penghargaan. Termasuk di antaranya mendirikan pusat riset kanker payudara, antara lain di New York dan London.

Lauren kini menjadi salah satu dari sejumlah masyarakat Amerika Serikat yang mendapatkan gelar dari kerajaan. Seperti para mantan Presiden Dwight D. Eisenhower, Ronald Reagan dan George H. W. Bush, mantan Walikota New York Michael Bloomberg dan Rudolph Giuliani, aktris Angelina Jolie, Steven Spielberg, Bill dan Melinda Gates, serta mantan CEO Burberry Angela Ahrendts.

Penghargaan yang didapatkan Lauren adalah salah satu penghargaan tertinggi dari Kerajaan Inggris dan dianugerahkan sebagai bentuk pengakuan untuk penghargaan dan servis kepada negara.

Para penerima akan mendapatkan gelar "Sir" untuk pria dan "Dame" untuk wanita yang disematkan sebelum nama mereka.

Penghargaan "Honorary Knight Commander" sendiri memang diberikan kepada mereka yang bukan warga negara Inggris atau Negara Persemakmuran.

"Semua penghargaan diberikan atas dasar prestasi dan diberikan oleh Yang Mulia Ratu atas saran dari sekretaris Luar Negeri dan Persemakmuran," kata Lauren dalam sebuah pernyataan.

Jika mau, Lauren bisa menuliskan "KBE" di belakang namanya, yang artinya "Knight Commander of the Most Excellent Order of the British Empire".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com