Ralph Lauren, Desainer AS Pertama yang Terima Gelar Bangsawan

Kompas.com - 15/11/2018, 10:45 WIB
Desainer Ralph Lauren. mashable.comDesainer Ralph Lauren.

KOMPAS.com - Desainer ternama Ralph Lauren menjadi desainer pertama Amerika Serikat yang dianugerahi penghargaan dari Kerajaan Inggris.

Lauren mendapatkan gelar Honorary Knight Commander of The Most Excellent Order of The British Empire. Ia dianggap layak karena selama 50 tahun karirnya dianggap melakukan banyak pelayanan di bidang mode, perdagangan dan filantropi.

Selain itu, Lauren juga telah meraih banyak penghargaan. Termasuk di antaranya mendirikan pusat riset kanker payudara, antara lain di New York dan London.

Lauren kini menjadi salah satu dari sejumlah masyarakat Amerika Serikat yang mendapatkan gelar dari kerajaan. Seperti para mantan Presiden Dwight D. Eisenhower, Ronald Reagan dan George H. W. Bush, mantan Walikota New York Michael Bloomberg dan Rudolph Giuliani, aktris Angelina Jolie, Steven Spielberg, Bill dan Melinda Gates, serta mantan CEO Burberry Angela Ahrendts.

Penghargaan yang didapatkan Lauren adalah salah satu penghargaan tertinggi dari Kerajaan Inggris dan dianugerahkan sebagai bentuk pengakuan untuk penghargaan dan servis kepada negara.

Para penerima akan mendapatkan gelar "Sir" untuk pria dan "Dame" untuk wanita yang disematkan sebelum nama mereka.

Penghargaan "Honorary Knight Commander" sendiri memang diberikan kepada mereka yang bukan warga negara Inggris atau Negara Persemakmuran.

"Semua penghargaan diberikan atas dasar prestasi dan diberikan oleh Yang Mulia Ratu atas saran dari sekretaris Luar Negeri dan Persemakmuran," kata Lauren dalam sebuah pernyataan.

Jika mau, Lauren bisa menuliskan "KBE" di belakang namanya, yang artinya "Knight Commander of the Most Excellent Order of the British Empire".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Forbes
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X