Kompas.com - 19/11/2018, 14:34 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi

KOMPAS.com - Memanjangkan bulu mata dan membuatnya tebal bisa dilakukan secara instan dengan ekstensi bulu mata (eyelash extention) yang sekarang sedang tren. Namun, dengan maskara pun sebenarnya kita bisa mendapatkan bulu mata yang sempurna.

Maybeline Global Makeup Artist Erin Parsons yang secara reguler bekerja bersama model Gigi Hadid punya enam trik untuk mengaplikasikan maskara agar tampak sempurna ala supermodel.

1. Selalu menggunakan pengeriting bulu mata

Parsons mengatakan, banyak orang melakukan kesalahan dengan tidak mengiriting bulu mata. Hal itu menurutnya akan memberi perubahan besar pada hasil akhirnya. Sebab, banyak maskara akan membuat bulu mata menjadi turun.

2. Sisir bulu mata

Tampilan bulu mata sebetulnya merupakan preferensi pribadi. Namun, Parsons merekomendasikan agar kita menggunakan sisir bulu mata.

"Salah satu yang terbaik adalah sisir bulu mata yang terbuat dari metal karena akan membuat bulu mata lebih keluar," katanya.

3. Tunggu maskara kering sebelum mengaplikasikan lapisan lainnya

Parsons menjelaskan, ia akan mengeriting bulu matanya terlebih dahulu, melapisinya lagi dan membiarkannya kering.

Kemudian, jika bulu mata tersebut layu, ia akan mengeritingnya kembali baru kemudian mengaplikasikan lapisan maskara lainnya. Barulah kemudian ia menyisirnya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber ELLE
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.