Kompas.com - 13/12/2018, 13:28 WIB
Ilustrasi smoothies buah dan sayuran Foxys_forest_manufactureIlustrasi smoothies buah dan sayuran

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren makanan sehat dalam beberapa waktu terakhir terus berkembang seiring dengan makin naiknya kesadaran banyak orang akan kesehatan.

Kesibukan harian yang padat membuat orang lebih memilih produk instan ketimbang mengkonsumsinya secara langsung. Untuk buah dan sayur, misalnya, dengan mengkonsumsi jus atau smoothie siap minum.

Sayangnya, banyak jus buah dan sayur dalam kemasan yang beredar ditambahkan terlalu banyak pemanis dan pengawet. Alih-alih sehat, beberapa orang justru mengalami berbagai macam penyakit. Salah satunya obesitas.

Salah satu produk jus buah dan sayuran siap minum, Re.Juve, menyadari keinginan konsumennya yang ingin tetap memenuhi kebutuhan konsumsi buah dan sayuran, tetapi  tanpa pemanis dan pengawet buatan.

Re.Juve menggunakan teknologi cold-pressed untuk mempertahankan nutrisi buah dan sayur pada produknya sekaligus membuatnya aman dikonsumsi.

"Kami ingin membuat produk yang sudah aman dikonsumsi, bisa lebih aman lagi," kata Richard Anthony, Managing Director PT Sewu Segar Primatama (produsen Re.Juve) pada acara peresmian fasilitas Cold-Pressed Juice dengan teknologi high pressure dari Re.Juve di Cikupa, Banten, Rabu (12/12/2018).

Managing Director PT Sewu Segar Primatama Richard Anthony saat memperlihatkan fasilitas Cold-Pressed Juice dengan teknologi high pressure dari Re.Juve kepada Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto di Cikupa, Banten, Rabu (12/12/2018).Dok. Re.Juve Managing Director PT Sewu Segar Primatama Richard Anthony saat memperlihatkan fasilitas Cold-Pressed Juice dengan teknologi high pressure dari Re.Juve kepada Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto di Cikupa, Banten, Rabu (12/12/2018).
Dengan proses ini, buah yang sudah dipilah, dibersihkan dan dipotong dengan proses yang cukup panjang dan higienis, kemudian di-press menggunakan mesin.

Mesin tersebut tidak menggunakan panas dan oksigen, dua unsur yang dihindari agar produk tetap segar.

Peresmian pabrik

Untuk menjaga kualitas produknya, Re.Juve meresmikan Real Cold-Pressed Facility terintegrasi dengan teknologi High-Pressure (HPP).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.