Memahami "Gaya Hidup" Vespa, antara Adiksi dan Investasi...

Kompas.com - 21/12/2018, 15:06 WIB
Rombongan turing 50 tahun Vespa Primavera - Iconic Ride, PT Piaggio Indonesia memasuki kawasan hutan Baluran, Jawa Timur. DOKUMENTASI PT PIAGGIO INDONESIARombongan turing 50 tahun Vespa Primavera - Iconic Ride, PT Piaggio Indonesia memasuki kawasan hutan Baluran, Jawa Timur.

KOMPAS.com - Suasana di pelataran Hotel Aston, Banyuwangi, pagi itu terlihat berbeda dari biasanya.

Di sana ada belasan Vespa modern berbagai tipe, yang terparkir rapi di sisi tembok hotel.

Selain Vespa, ada pula merek motor Italia lainnya, yakni Piaggio MP3 dan Medley, serta dua bigbike Moto Guzzi yang terparkir di seberang lobi.

Motor-motor itu adalah kendaraan yang dipakai oleh rombongan touring PT Piaggio Indonesia, dalam acara peringatan 50 tahun Vespa Primavera-Iconic Ride.

Touring  itu menempuh jalur perjalanan dari Bali menuju Bromo, Jawa Timur, pada 16-19 Desember 2018.

Sehari sebelumnya, rombongan ini menempuh perjalanan dari Denpasar ke Danau Batur, Gilimanuk, dan menyeberang ke Banyuwangi untuk bermalam.

Baca juga: Putra Jokowi Ajak Anak Vespa Datang ke Jogja

Di antara sekian banyak orang yang ikut dalam perjalanan itu, ada beberapa peserta yang memiliki pengalaman turing berulang kali, salah satunya Roni.

Namun yang agak berbeda adalah, Roni ternyata memiliki sejumlah motor Vespa, yang dikumpulkannya sejak sekitar tujuh tahun lalu.

Adiksi

"Buat gue Vespa itu apa ya, kegemaran yang akhirnya jadi adiksi," begitu tutur Roni dalam percakapan dengan Kompas.com saat rombongan sudah tiba di Bromo.

Roni mengaku sejak lama jatuh hati pada Vespa. "Dulu sejak tahun 2000-an gue udah suka banget sama Vespa, tapi waktu itu belum punya duit, jadi beli motor matic tipe lain," kata dia.

Baru pada tahun 2011, kabar baik terdengar. Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa rakitan Vietnam tipe LX 150ie ke pasar Indonesia.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X