Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2019, 20:00 WIB
Reni Susanti,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Artis peran sekaligus pengusaha Shandy Aulia ikut meramaikan keriuhan #10YearChallenge di jagat dunia maya.

Di akun Instagram @shandyaulia, belum lama ini, dia mengunggah dua foto diri di tahun 2005 dan 2019.

Di foto pertama, Shandy tampil dengan rambut panjangnya. Dia terlihat cantik dengan wajah tanpa riasan. Di foto terbaru, Shandy terlihat nyaris tak berubah

Pada bagian keterangan foto, Shandy menuliskan, keterangan foto yang membandingkan wajahnya sekarang dengan wajahnya ketika masih berumur 18 tahun. 

Banyak yang DM soal #10yearschallenge tapi foto 10 tahun yang gak ketemu dan ketemunya foto 14 tahun yang lalu saat usia masih 18 tahun."

"Seingat saya ini sedang promo film yang berjudul “Apa Artinya Cinta”, tulis Shandy.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Iya iya ikutan yaa ???? banyak yang DM soal #10yearschallenge tapi foto 10 tahun lalu gak ketemu ????dan ketemunya foto 14 tahun yang lalu ?? saat usia masih 18 tahun ???? seingat saya ini sedang promo film saya berjudul “Apa Artinya Cinta”???? terus udah mulai centil belajar make-up hahaha lumayanlah dari pada jaman Eiffel I’m In Love culunnnnn banget belum lagi suara yang cempreng dan kerempeng tapi tetap mengucap syukur karena semua proses dan pemberian Tuhan ???????????????????? ga pa pa yaaa ???? itupun foto ini dapet dari Google ???? yang penting sudah menjawab DM kalian perihal kekinian challenge ini ???????? selamat menikmati proses kehidupan karena Tua itu pasti tetapi jiwa dan roh yang akan kekal abadi karena itu penuhi hati dan pikiran dengan segala hal yang tulus dan baik, penuh sukacita, dan mengampuni satu sama lain. ???????? 2005-2019! #14yearschallenge #delatesoon????

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on Jan 15, 2019 at 6:08am PST

Ditemui saat peluncuran merek perhiasan berlian “Mielerie”, Shandy berbagi rahasia soal menjaga kecantikan dan kebugaran tubuh.

“Saya menjauhi hal-hal yang bisa membuat saya jelek. Misal, merokok tidak bagus untuk kulit dan kesehatan, jadi saya tidak merokok,” ujar Shandy di Bandung, Kamis (17/1/2019) malam.

Selain itu Shandy juga mengaku bukan peminum alkohol.

Saat kuliah hingga kerja, kala teman-temannya setiap minggu pergi clubbing, maka dia jarang bersama. “I go there, tapi itu tidak menjadi kebiasaan,” ungkap dia.

Shandy juga sangat memperhatikan pola tidur dan olahraga. Ia olahraga tiga kali dalam seminggu.

“Tapi saya pernah merasakan malas, tiga tahun malas sekali yang namanya olahraga. Kerasa banget di tubuh,” ucapnya.

Bagi yang memiliki problem tersebut, Shandy berbagi tips, olahraga harus dipaksa.

Setelah beberapa kali dipaksa, tubuh akan terbiasa, dan dengan sendirinya akan merasa aneh jika tidak berolahraga.

“Untuk makanan, aku bandel. Baru sekarang aku menjaga makanan dengan menjaga karbo,” ungkap perempuan kelahiran Jakarta, 23 Juni 1987 ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com