G-Shock Minta Perajin Samurai Ukir Arloji Termahalnya, MR-G

Kompas.com - 01/02/2019, 20:55 WIB
G-Shock MR-G G-SHOCKG-Shock MR-G
|
Editor Wisnubrata


KOMPAS.com - G-Shock memberikan sentuhan berbeda pada model terbaru MR-G, salah satu arloji termahal brand asal Jepang tersebut.

Dilansir dari laman Revolution.Watch--Casio, yang menaungi G-Shock, meminta ahli pedang terkenal Teruhira Kamiyama mengukir karakter Jepang "jyuryokumaru", yang artinya "gravitasi" dalam bahasa Inggris, di caseback MR-G terbaru.

Dijual seharga 4.300 dollar AS atau Rp 59,9 juta, MR-G ditargetkan untuk kalangan teratas pecinta jam tangan.

Casing all-titanium MR-G juga melewati Arc Ion Plating, sehingga memberikan hasil akhir yang seperti cermin dan "keungu-unguan".

Sementara itu, case, penutup belakang dan clasp melewati deep-hardening treatment untuk membuatnya lima kali lebih keras daripada titanium biasa.

Bezel MR-G baru dibuat dari logam Murasaki-gane dan Cobarion; dua bahan yang bergabung untuk membuat bezel dua hingga tiga kali lebih kuat dari stainless steel.

Ukiran di case belakang arloji G-Shock MR-GG-SHOCK Ukiran di case belakang arloji G-Shock MR-G
Dari sisi teknologi, arloji ini menggunakan three-way time sync khas G-Shock (konektivitas Bluetooth, penerimaan sinyal satelit GPS, dan teknologi Multi-Band 6). Arloji ini juga dilengkapi teknologi Tough Solar untuk mengisi daya dalam kondisi cahaya apa pun.

Salah seorang juru bicara G-Shock mengungkapkan, MR-G diperuntukkan bagi kolektor kelas atas.

“Pelanggan sering memilih arloji MR-G karena hand craftmanship Jepang, dan fakta bahwa hanya ada beberapa saja di dunia," katanya.

Ada pun kolaborasi bersama Teruhira Kamiyama, disebut-sebut menambah eksklusivitas dari MR-G yang sudah lebih dulu tersohor.

Seperti arloji G-Shock lain, MR-G juga sudah menjalani pengujian lengkap untuk memastikan ketangguhannya, seperti simulasi jatuh, terendam air untuk menguji ketahanan air, dan hammer test untuk ketahanan.

Fitur lain dari MR-G terbaru adalah tahan air hingga 200 m, tahan guncangan, world time, daily alarm, countdown timer, automatic date update, airplane mode, super illuminator LED light, full auto calendar dan day/date display.

MR-G seri MRGG2000RJ-2A akan tersedia mulai Februari 2019 di gerai kelas atas dan G-Shock Soho di New York City.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X