Kompas.com - 27/02/2019, 10:12 WIB

KOMPAS.com - Kabar menggembirakan dari dunia fesyen streetwear Indonesia kembali muncul, setelah retailer raksasa Amerika Serikat Urban Outfitters menggandeng tiga brand Tanah Air dalam program mereka.

Ketiga merek tersebut adalah Pot Meets Pop, Paradise Youth Club, dan Elhaus.

Mereka adalah bagian dari lima brand yang dibawa Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ke ajang pameran streetwear dunia, Agenda Show 2018 di Long Beach, AS pertengahan tahun lalu.

Baca juga: 5 Merek Streetwear Indonesia Unjuk Gigi di Agenda Show-Long Beach

Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Simandjuntak yang mendampingi merek-merek tersebut berangkat ke Agenda Show 2018 memberikan komentarnya terkait kabar ini.

Joshua yang dihubungi Kompas.com, Rabu pagi (27/2/2019) menyebut, merek-merek tersebut tak hanya sukses menembus pasar dunia, tapi juga menjadi duta Indonesia dalam bidang fesyen streetwear.

Baca juga: Pot Meets Pop, Merek Denim Bandung yang Wakili Indonesia ke AS

Joshua meyakini, sederet merek lokal tersebut muncul berkat proses kurasi ketat yang dilakukan Bekraf.

Seperti yang diberitakan, ada lima brand yang dibawa Bekraf ke Agenda Show 2018. Mereka merupakan hasil seleksi dari 120 peserta yang mendaftarkan diri.

Dengan demikian, kata Joshua, hasil ini menggambarkan betapa pentingnya kurasi serta penampilan yang optimal demi menarik buyers yang tepat.

"Selain itu, jenama-jenama (merek-merek) ini digawangi oleh anak-anak muda dengan visi, serta progresif dalam membangun usaha kreatifnya," cetusnya.

Baca juga: Ide Patchwork Elhaus dari Indonesia Tarik Perhatian Urban Outfitters

 "Semoga progres ini dapat didukung pula oleh berbagai pihak Pemerintah dan juga swasta," kata Joshua.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.